Basel Konfirmasi Renato Veiga Ditaksir Klub Lain, Menuju Chelsea?

Penulis: Demos Why
Senin 08 Jul 2024, 05:41 WIB
Renato Veiga.

Renato Veiga. (Foto: Instagram @renatoveiga95)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: FC Basel telah mengonfirmasi bahwa Renato Veiga sedang dalam pembicaraan untuk bergabung dengan klub lain di tengah ketertarikan dari Chelsea.

Renato Veiga mengembangkan kemampuannya di tim muda Sporting Lisbon, namun gagal tampil di tim senior raksasa Portugal, yang meminjamkannya ke Augsburg di Bundesliga pada paruh kedua musim 2022/23.

Veiga mendapatkan menit bermain yang banyak di liga utama Jerman dan akhirnya dijual ke FC Basel dengan nilai transfer 3,9 juta poundsterling dan ia terus berkembang sejak kepindahannya ke Swiss.

Pemain muda Portugal ini mencetak dua gol dan menciptakan satu peluang untuk satu gol lainnya dalam 26 pertandingan selama musim 2023/24, di mana fleksibilitasnya terlihat jelas saat ia tampil di berbagai posisi.

Sebagai gelandang bertahan, pemain bertinggi badan 6 kaki 3 inci ini juga dimainkan sebagai gelandang serang, bek kanan dan bek tengah, di mana ia sering tampil sebagai starter untuk tim U-21 Portugal.

Pemain berusia 20 tahun itu masih menunggu untuk membuat penampilan senior pertamanya untuk Portugal dan secara mengejutkan tidak mendapatkan panggilan ke skuat Euro 2024 yang berarti bahwa periode pra-musimnya sekarang sedang berlangsung dengan baik.

Namun, Veiga tidak lagi menjalani latihan di kamp latihan FC Basel di Austria, karena klub raksasa Swiss tersebut mengumumkan bahwa sang gelandang saat ini sedang mendiskusikan transfer ke klub lain.

"Renato Veiga telah meninggalkan kamp latihan - dia sedang dalam pembicaraan dengan klub lain," demikian pernyataan Basel, dan meskipun mereka tidak mengungkapkan identitas klub tersebut, namun diyakini bahwa klub tersebut adalah Chelsea.

Chelsea dilaporkan siap untuk membayar sekitar 12 juta poundsterling untuk mendatangkan sang gelandang kelahiran tahun 2003, yang telah memberikan lampu hijau untuk persyaratan pribadi dengan raksasa London Barat tersebut.

Jika transfer ini segera terjadi, Veiga bisa menjadi rekrutan kelima di era Enzo Maresca di Stamford Bridge, setelah Kiernan Dewsbury-Hall, Omari Kellyman, Marc Guiu, dan Tosin Adarabioyo ke Stamford Bridge.

Artikel Tag: Renato Veiga, Chelsea, FC Basel

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/basel-konfirmasi-renato-veiga-ditaksir-klub-lain-menuju-chelsea
211  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini