Baru Jadi Juara, Eh Inter Malah Alami Krisis Keuangan Serius

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 11 Mei 2021, 00:18 WIB
Gara-gara krisis keuangan yang serius, Inter Milan disebut keberatan menggaji para pemainnya sampai dua bulan ke depan / via Getty Images

Gara-gara krisis keuangan yang serius, Inter Milan disebut keberatan menggaji para pemainnya sampai dua bulan ke depan / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Kabar kurang enak menghampiri kubu Inter Milan. Baru saja dinobatkan sebagai kampiun Serie A musim ini, tim asuhan Antonio Conte tersebut sekarang justru dalam kondisi keuangan yang cukup memprihatinkan.

Sejak pandemi Covid-19 melanda di awal 2020 kemarin, hampir semua klub sepakbola terdampak secara finansial dan salah satunya adalah Inter Milan.

Klub menjadi tidak mendapatkan pemasukan dari sektor tiket pertandingan dan ini sangat memengaruhi kas keuangan Nerazzurri.

Menurut laporan terbaru dari Sky Sport Italia, krisis keuangan yang dialami oleh Inter sangatlah serius.

Bahkan presiden klub yaitu Steven Zhang, diklaim telah memohon kepada para pemain untuk bersedia tak menerima gaji dulu selama dua bulan ke depan.

Hal ini tentu saja sangatlah ironis, mengingat La Beneamata baru saja keluar sebagai kampiun Liga Italia musim ini usai berpuasa selama 11 tahun.

Kabar mengenai krisis keuangan akut yang dialami oleh Nerazzurri ini sebenarnya sudah tercium oleh media sejak dibongkar oleh Javier Zanetti pada pekan lalu.

Dalam wawancaranya dengan La Nacion, wakil presiden klub itu mengaku jika pandemi Covid-19 berdampak amat serius terhadap kas keuangan tim.

"Masalah keuangan kami masih belum bisa teratasi dan mungkin ini baru akan kembali normal dalam beberapa tahun lagi," ucap Javier Zanetti.

"Kami butuh para suporter untuk bisa kembali datang ke stadion agar para sponsor kami senang. Pada dasarnya, kami ingin semuanya bisa berjalan normal kembali," tutup sang wakil presiden.

Artikel Tag: Inter, Liga Italia, Javier Zanetti

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/baru-jadi-juara-eh-inter-malah-alami-krisis-keuangan-serius
1029  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini