Baru Direkrut, Ola Solbakken Dibilang Mourinho Tak Paham Taktik!

Penulis: Rheza Hendrian
Minggu 05 Feb 2023, 15:35 WIB
Rekrutan anyar AS Roma yaitu Ola Solbakken, kena semprot Jose Mourinho / via Getty Images

Rekrutan anyar AS Roma yaitu Ola Solbakken, kena semprot Jose Mourinho / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Serie A: Rekrutan anyar AS Roma yaitu Ola Solbakken, kena semprot manajer Jose Mourinho. Pemain asal Norwegia itu dibilang oleh The Special One sebagai pemain yang tidak mengerti taktik!

Pada bursa transfer Januari lalu, AS Roma resmi merekrut Ola Solbakken secara cuma-cuma setelah kontraknya resmi berakhir bersama Bodo/Glimt.

Namun sejauh ini penyerang berusia 24 tahun itu belum bisa memberikan kontribusi apa-apa untuk Roma, dengan baru bermain selama tiga menit saja di atas lapangan dari dua pertandingan Serie A.

Yang lebih miris, Solbakken harus menerima kenyataan dicoret dari daftar skuat Roma, yang akan bertanding di babak play-off fase gugur Liga Europa bulan Februari ini.

Terkait Solbakken yang belum diberi kepercayaan untuk tampil membela Giallorossi, manajer Jose Mourinho pun akhirnya buka suara.

The Special One secara blak-blakan menyebut kalau pemain rekrutannya itu belum paham taktik yang ingin dimainkannya, sehingga ia pun masih ogah memberi jam terbang kepada sang striker.

"Solbakken masih belum memahami taktik jika dibandingkan dengan pemain lain," ucap Mourinho kepada Football Italia, usai Roma menang 2-0 atas Empoli dini hari tadi (5/2).

"Dia tidak tahu bedanya formasi 5-3-2 dan 3-4-1-2. Dia tidak mengerti apa itu pressing tinggi."

"Dia harus belajar bagaimana caranya bermain untuk kami," lanjut Mourinho.

"Anak ini punya kualitas, tetapi dia datang bukan cuma untuk mengganti pemain yang pergi tetapi harus bisa memahami struktur yang berlaku di dalam tim," tutup Mou.

Ini bukan kali perdana Mourinho berani menyemprot pemainnya sendiri ke publik.

Selama menukangi Roma, sederet pemain yang pernah kena semprot manajer asal Portugal ini adalah Rick Karsdorp, Tammy Abraham hingga Nicolo Zaniolo.

Artikel Tag: Ola Solbakken, Jose Mourinho, AS Roma

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/baru-direkrut-ola-solbakken-dibilang-mourinho-tak-paham-taktik
1042  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini