Barito Putera Terus Pantau Kondisi Dua Pemain Asingnya

Penulis: Dayat Huri
Jumat 23 Sep 2022, 06:30 WIB
Penyerang asing Barito Putera, Rafael Silva

Penyerang asing Barito Putera, Rafael Silva/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Tim pelatih Barito Putera terus memantau kondisi terkini dua pemain asingnya, Rafael Silva dan Rafinha. Keduanya harus absen dalam beberapa pertandingan terakhir Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 karena mengalami cedera.

Caretaker Barito Putera, Vitor Tinico mengaku masih terus memantau perkembangan dua pemain asingnya itu. Keduanya saat ini sudah bergabung bersama tim mengikuti pemusatan latihan di Pati, Jawa Tengah, namun kondisi keduanya belum pulih 100 persen.

"Keduanya masih proses penyembuhan. Rafael (Silva) sudah gabung latihan secara penuh. Tapi kita tetap harus waspada karena dia baru pulih dari cedera hamstring. Sedangkan Rafinha latihan masih setengah porsinya dan masih merasa sedikit nyeri di tumit," kata Vitor Tinico seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Untuk Rafinha sendiri sudah harus menepi karena cedera lebih dari sebulan lalu. Sedangkan Rafael Silva didekap cedera sekitar sebulan lamanya. Meski demikian, dia berharap keduanya dapat segera pulih total.

"Mudah-mudahan pada pekan ke-11 saat menjamu Persik Kediri nanti, keduanya sudah bisa dimainkan. Tapi sekali lagi kita harus terus lihat perkembangan keduanya," tegasnya.

Barito Putera sendiri diakuinya memiliki sejumlah pekerjaan rumah untuk dapat segera bangkit dan memutuskan catatan tujuh laga terakhir dengan belum pernah memetik kemenangan dan tiga laga terakhir menderita kekalahan.

"Pada empat laga terakhir, kita coba untuk memperbaiki pertahanan dan mulai ada progresnya. Dan sekarang kita harus lebih percaya diri saat menyerang," ungkap Vitor Tinico lagi.

Di sisi lain, dia memastikan bahwa selama pemusatan latihan sekitar enam hari di Pati, tidak ada agenda uji coba yang disiapkan. Laskar Antasari saat ini tengah berjuang untuk dapat menaikkan posisi mereka di klasemen sementara Liga 1 musim 2022/2023 yang masih ada di zona merah.

Artikel Tag: Barito Putera, Liga 1, Vitor Tinico

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barito-putera-terus-pantau-kondisi-dua-pemain-asingnya
865  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini