Barito Putera Masih di Dasar Klasemen, Rodney Goncalves Siap Tanggung Jawab

Penulis: Dayat Huri
Kamis 02 Feb 2023, 03:00 WIB
Penyerang Barito Putera, Gustavo Tocantins saat menghadapi PSS Sleman

Penyerang Barito Putera, Gustavo Tocantins saat menghadapi PSS Sleman/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Sampai pekan ke-21 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023, Barito Putera masih tertahan di dasar klasemen. Di pertandingan terakhir, Laskar Antasari takluk dari tim tamu PSS Sleman di Stadion Demang Lehman, Selasa (31/1) sore WIB.

Secara keseluruhan, dari 20 pertandingan musim ini, Bayu Pradana dan kawan-kawan baru mampu meraih tiga kemenangan, tujuh imbang, dan 10 kekalahan.

Menanggapi hasil buruk yang diraih timnya, Pelatih Barito Putera, Rodney Goncalves mengaku siap bertanggung jawab atas buruknya performa tim.

"Memang sangat sulit menerima kekalahan di kandang sendiri," ujar juru taktik asal Brasil itu seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Dengan kekalahan atas PSS Sleman, ia berharap menjadi pelajaran berharga bagi para pemain Barito Putera untuk tampil lebih baik di laga berikutnya.

"Saya harap, hasil ini menjadi pembelajaran untuk kami dan semoga ke depan bisa lebih baik lagi," imbuh Rodney Goncalves.

Dia mengakui bahwa Super Elang Jawa secara organisasi permainan tampil lebih baik dibandingkan timnya.

"Ini jadi pembelajaran bagi kita. Bukan karena organisasi permainan kita yang tidak baik tetapi PSS Sleman yang memang bermain sangat baik," ungkap Rodney Goncalves.

"Kita banyak menganalisa pertandingan kita, beberapa pertandingan sudah membaik. Tekanan pasti ada tapi itu tidak masalah tapi pemain kita banyak pemain muda jadi mereka banyak bereaksi berbeda," sambung dia.

Atas hasil buruk yang diderita timnya, dia segera melakukan evaluasi tim untuk menghadapi laga yang lebih sulit yakni menghadapi tim papan atas Bali United dan PSM Makassar.

"Ke depan kita akan memperbaiki permainan kita walau kita tahu dua pertandingan ke depan merupakan pertandingan berat," pungkas Rodney Goncalves.

Artikel Tag: Barito Putera, Liga 1, Rodney Goncalves, PSS Sleman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barito-putera-masih-di-dasar-klasemen-rodney-goncalves-siap-tanggung-jawab
667  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini