Barito Putera Kesulitan Antisipasi Serangan Sayap PSM Makassar

Penulis: Dayat Huri
Jumat 10 Feb 2023, 21:30 WIB
Pemain bertahan Barito Putera, Renan Alves

Pemain bertahan Barito Putera, Renan Alves mengawal penyerang PSM Makassar, Ramadhan Sananta/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Barito Putera dipaksa menerima kekalahan dari PSM Makassar pada lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2022/2023. Bertanding di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Kamis (9/2) sore, Laskar Antasari takluk dengan skor 1-4.

Sempat unggul terlebih dahulu melalui Bayu Pradana di menit ke-18'. Barito Putera gagal menahan gempuran PSM Makassar yang mampu mencetak empat gol balasan, masing-masing melalui Yance Sayuri pada menit ke-28', Ramadhan Sananta menit ke-70', dan brace Wiljan Pluim menit ke-75' dan 77'.

Caretaker Barito Putera, Isnan Ali mengatakan kekalahan timnya karena PSM Makassar berhasil mengeksploitasi kelemahan tim terutama di sisi sayap.

"Kami sudah datang ke sini (Parepare) untuk merebut poin tapi hasil di luar perkiraan. Kami kecolongan di daerah flank kita terutama di sisi kiri dan kami kesulitan," katanya seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Hasil buruk di laga kontra Juku Eja itu akan menjadi bahan pembenahan bagi Isnan Ali untuk mempersiapkan Bayu Pradan dan kawan-kawan untuk menghadapi laga berikutnya yang tak kalah sulit, yakni menghadapi Rans Nusantara FC.

"Ini menjadi PR kami untuk diperbaiki karena setelah ini kami akan pulang ke Banjar menghadapi Rans Nusantara," ujar pria asal Makassar itu.

"Mudah-mudahan pemain bisa bangkit, terima kasih kepada pemain atas kerja kerasnya dan kami kan terus evaluasi tim kami untuk lebih baik ke depan," imbuhnya.

Isnan Ali mengungkapkan sejak berhasil mencuri gol dan menguasai 20 menit pertama pertandingan, pemain Barito Putra justru tertekan dengan pressure tinggi yang diberikan tim tuan rumah.

Di babak kedua, dia mencoba melakukan perubahan dan keluar dari tekanan namun upaya tersebut tidak membuahkan hasil dan lawan justru tampil lebih dominan dan berhasil mencetak tiga gol di babak kedua.

Artikel Tag: Barito Putera, Liga 1, isnan ali, psm makassar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barito-putera-kesulitan-antisipasi-serangan-sayap-psm-makassar
647  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini