Barito Putera Jaga Motivasi untuk Raih Kemenangan Atas Persis Solo

Penulis: Dayat Huri
Selasa 21 Mar 2023, 08:30 WIB
Pemain bertahan Barito Putera, Frank Sokoy saat membantu timnya menaklukkan Persebaya Surabaya

Pemain bertahan Barito Putera, Frank Sokoy (tengah) saat membantu timnya menaklukkan Persebaya Surabaya/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan bertekad melanjutkan tren positif tim dalam dua laga terakhir. Pada pekan ke-31 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 akan menjamu Persis Solo di Stadion Demang Lehman, Banjarbaru, Selasa (21/3) sore pukul 15.00 WIB.

Pelatih yang karib disapa RD itu berharap kemenangan di dua laga terakhir menjadi tambahan motivasi bagi Bayu Pradana dan kawan-kawan untuk bisa mengamankan tiga poin dari Persis Solo di laga nanti.

"Saya berharap pemain terus menunjukkan motivasi dan semangat yang digelorakan sama seperti pertandingan di match sebelumnya," katanya seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Sementara soal status sebagai tuan rumah, dia juga berharap pemain tak terbebani dengan target harus menang di hadapan pendukungnya sendiri. Rahmad Darmawan meminta pemain Barito Putera untuk bermain lepas tanpa beban karena akan membantu pemain untuk menunjukkan performa terbaiknya di lapangan.

"Dengan kepercayaan diri yang diperlihatkan pemain untuk mereka bermain lepas itu pasti kualitas permainan tim akan sangat terbantu," ungkap eks pelatih Rans Nusantara FC tersebut.

"Jadi tidak usah terbebani dengan apapun, main ya biasa saja yang sesuai dengan mereka yang dilakukan di latihan. Yang pasti saya tentu menginginkan para pemain bisa menikmati pertandingan," imbuhnya.

Sebelumnya pemain tim berjuluk Laskar Antasari itu sempat diberikan jatah libur selepas pertandingan terakhir melawan Dewa United FC. Libur yang diberikan di masa jeda pertandingan tersebut diharapkan dapat memulihkan kondisi fisik dan psikologis pemain jelang menghadapi Persis Solo.

Performa Barito Putera di bawah komando Rahmad Darmawan sendiri memag tengah dalam positif. Tidak hanya kemenangan beruntun dalam dua laga terakhir, Bayu Pradana dan kawan-kawan secara perlahan mulai kembali menemukan sentuhan terbaik mereka, sehingga kini berhasil keluar dari dasar klasemen sementara. Mereka kini duduk di peringkat 17 klasemen sementara Liga 1 musim 2022/2023 dengan 31 poin, peluang untuk naik cukup terbuka. Syaratnya, mereka wajib meraup poin penuh di laga kontra Laskar Sambernyawa nanti.

Artikel Tag: Barito Putera, Liga 1, rahmad darmawan, Persis Solo, RD

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barito-putera-jaga-motivasi-untuk-raih-kemenangan-atas-persis-solo
672  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini