Barito Putera Ingin Maksimal di Laga Terakhir Liga 1 Musim Ini

Penulis: Dayat Huri
Jumat 07 Des 2018, 16:15 WIB
Barito Putera Ingin Maksimal di Laga Terakhir Liga 1 Musim Ini

Barito Putera optimis hadapi Persib Bandung di laga terakhir musim ini/foto Liga Indonesia

Berita Liga 1 Indonesia: Dimajukannya jadwal pertandingan Barito Putera di pekan terakhir Liga 1 Indonesia 2018 menjadi Sabtu (8/12) disebut Jacksen F Tiago cukup berpengaruh terhadap persiapan timnya.

Pelatih asal Brasil itu meminta kepada pemainnya untuk tetap menjaga foku dan menjalankan program latihan yang sudah dipersiapkan.

"Ini membuat persiapan tim terganggu, tapi kami tetap latihan sesuai program awal kami, dan besok tim baru akan berangkat," kata Jacksen F Tiago seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali seiring dengan sanksi larangan bertanding yang diterima Persib Bandung membuat peluang Barito Putera untuk bisa meraih poin pada laga pamungkas nanti cukup terbuka.

Tidak adanya suporter yang akan memberikan dukungan untuk tim tuan rumah diyakini memberikan keuntungan tersendiri bagi Barito Putera yang tetap bisa bermain lepas tanpa adanya tekanan dari suporter.

Meski bermain di tempat netral dan tanpa dukungan suporter, Jacksen F Tiago mengingatkan pemainnya untuk tidak terlena dengan situasi tersebut. Menurutnya, di manapun bermain tim yang akan memenangkan pertandingan adalah yang siap dan tampil baik.

Bermain di mana pun fokus tim harus tetap sama. Tidak ada keuntungan sama sekali bagi kami. Tim ini tidak boleh terlena dengan keadaan apapun, baik ada suporter atau tidak," lanjutnya.

Di papan klasemen saat ini, Barito Putera duduk di peringkat delapan klasemen sementara dengan koleksi 46 poin dari 33 pertandingan. Apabila mampu mengamankan poin penuh pada pertandingan nanti, tim berjuluk Laskar Antasari itu masih berpeluang finish di posisi lebih baik pada akhir musim nanti. Hal itu karena tim di peringkat lima hanya unggul dua poin dari Hansamu Yama Pranata dan kawan-kawan.

Artikel Tag: Liga 1, Barito Putera, Jacksen F Tiago

208