Barito Putera Akui Lambat Respon Permainan Lawan di Awal

Penulis: M. Aldi
Sabtu 24 Feb 2024, 05:45 WIB
Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan

Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan (foto: Instagram Barito Putera)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Raihan satu poin melawan Persib tetap disyukuri oleh pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan. Tim terhindar dari kekalahan dari gol telat Yuswanto Aditya di menit ke-90.

Bermain sebagai tuan rumah, target yang dipasang tentunya tiga poin. Namun meski terpaksa bermain imbang, sang pelatih tetap bersyukur karena anak asuhnya nyaris saja menelan kekalahan dari Persib Bandung.

"Hari ini memang hasil yang kurang menggembirakan karena pertandingan kandang dan kita hanya mendapat satu poin, tetapi patut disyukuri karena satu poin ini tidak mudah, pertandingan sangat ketat," kata Rahmad Darmawan dalam jumpa pers usai laga, Jumat (23/2).

Barito Putera tertinggal lebih dulu di menit ke-11 dari kaki David d Silva. Dia mengakui bahwa Renan Alves dan kawan-kawan terlambat panas yang memberi ruang bagi tim tamu untuk mengambil inisiatif lebih dulu.

"Jujur pada babak pertama tadi kita sangat lambat dalam merespons permainan dari lawan, mereka mampu mengontrol permainan lebih dulu dan satu kesalahan akhirnya menghukum kita harus kemasukan satu gol," jelas Rahmad Darmawan.

Baru di babak kedua, usaha dilakukan dengan tampil lebih tenang dan berani menguasai bola. Perlahan ada ruang yang celah di pertahahnan Persib yang bisa dieksplotasi dan membuat Alberto Rodriguez menerima kartu merah. Keunggulan jumlah pemain pun bisa dimanfaatkan.

"Tapi setelah itu kemudian kita mulai berani untuk memainkan passing game dan itu membuat kita merasa percaya diri dan kemudian kita mulai dapat peluang, babak kedua praktis kita mendominasi," ujar Rahmad Darmawan.

"Banyak sekali peluang kita ciptakan, tapi itu lah kadang tergesa-gesa dan terburu-buru, peluang yang seharusnya bisa dipotensikan menjadi gol akhirnya harus tertunda. Alhamdulillah di menit-menit akhir tadi Yuswanto mampu mengubah situasi," jelasnya.

Dia juga tetap mengucapkan terima kasih atas doa serta dukungan suporter dari jauh. Karena di laga ini, Laskar Antasari harus bermarkas sementara di Stadion Sultan Agung, Bantul dan laga tidak boleh dihadiri oleh suporter oleh pihak kepolisian.

"Tentu efeknya ada tapi semangat pemain kita lihat tadi tidak menurun dan tidak mengurang, kita terus semangat sampai menit akhir. Terima kasih dan mohon maaf semuanya tidak bisa mendapatkan tiga poin hari ini," tukas Rahmad.

Artikel Tag: Barito Putera, Persib, rahmad darmawan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barito-putera-akui-lambat-respon-permainan-lawan-di-awal
439  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini