Baresi Beberkan Perbedaan Tonali Dengan Gelandang Legendaris Italia Lain

Penulis: Nur Afifah
Kamis 12 Mei 2022, 11:11 WIB
Sandro Tonali

Sandro Tonali (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Legenda AC Milan Franco Baresi membahas mengenai perbedaan antara Sandro Tonali dengan gelandang-gelandang legendaris Italia yang lainnya.

Setelah kemenangan besar di kandang Hellas Verona akhir pekan kemarin, Rossoneri hanya tinggal mengumpulkan empat poin lagi untuk memenangkan Scudetto musim ini dan rasa-rasanya mereka bakal benar-benar mampu melakukan hal yang tak seorang pun yakin bisa terjadi dua tahun lalu.

Gelandang muda Italia merupakan pahlawan dalam laga tersebut dengan membukukan brace pada hari ulang tahunnya untuk membalikkan kedudukan, dan Rafael Leao memberikan bantuan besar pada masing-masing gol dengan laju elektrik dan umpan golnya. Dengan meraih kemenangan dan hasil imbang saat menghadapi Atalanta dan Sassuolo pada dua giornata terakhir Serie A bakal cukup bagi Il Diavolo untuk merengkuh Scudetto ke-19 mereka.

Baresi sempat berbicara kepada La Repubblica mengenai mantan bintang Brescia tersebut. Ia memang kerap dibandingkan dengan sejumlah gelandang hebat seperti Gennaro Gattuso, Andrea Pirlo, dan Daniele De Rossi, namun eks kapten Rossoneri tampaknya memiliki pandangan berbeda.

"Bagi saya, Tonali adalah Tonali, seorang pemain sepak bola modern. Mezzala memiliki bakat untuk berlari menuju area penalti dan belajar bermain di sejumlah posisi di lini tengah. Sulit untuk membandingkannya dengan yang lalu," ujar Baresi.

"Hal yang penting adalah bahwa ia tetap rendah hati dan seimbang. Dia harus memikirkan dirinya sendiri dan kualitasnya. Dia tahu dia muda dan bisa berkembang jauh.

"Dia harus tenang dan bahagia dengan dirinya sendiri dan tahu bahwa ia bisa berkembang dengan Milan dan untuk Milan. Bagaimanapun, dia selalu menunjukkan betapa besar ia peduli bermain dengan seragam ini sejak ia masih kecil."

Artikel Tag: Tonali, Baresi, Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/baresi-beberkan-perbedaan-tonali-dengan-gelandang-legendaris-italia-lain
5232  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini