Barcelona vs PSG: 7 Pemain Blaugrana Terancam Hukuman

Penulis: Senja Hanan
Senin 08 Apr 2024, 07:24 WIB
Barcelona vs PSG: 7 Pemain Blaugrana Terancam Hukuman

Barcelona vs PSG: 7 Pemain Blaugrana Terancam Hukuman

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Barcelona gagal lolos dari babak penyisihan grup Liga Champions UEFA dalam dua musim pertama mereka setelah kepergian Messi.

Namun setelah dua tahun yang memalukan di Liga Europa, raksasa Catalan diberikan kesempatan sempurna untuk menebus kesalahan mereka melawan Paris Saint-Germain. Yang cukup menarik, terakhir kali Barca mencapai babak sistem gugur turnamen, mereka dikalahkan oleh tim PSG asuhan Mauricio Pochettino.

Namun, banyak hal telah berubah sejak saat itu. Barcelona telah merombak skuad mereka dengan wajah-wajah baru dan pelatih baru, dan klub baru-baru ini menunjukkan performa terbaiknya. Dan mengingat leg kedua akan dimainkan di Montjuïc, mereka akan sedikit optimis mengenai peluang mereka untuk mengalahkan tim Paris.

Meski begitu, keberuntungan hampir tidak memihak Blaugrana di Liga Champions, dan kemungkinan pemain kunci menghadapi skorsing menambah elemen ketegangan bagi Barca. Ada tujuh pemain yang tinggal satu pertandingan lagi untuk menghadapi skorsing dan bisa melewatkan pertandingan kedua enam hari kemudian di kandang sendiri jika mereka mendapat kartu kuning.

Ronald Araujo, Andreas Christensen, Frenkie de Jong, Sergi Roberto, Joao Felix, Lamine Yamal, dan Ferran Torres menjadi 7 pemain yang terancam absen di leg kedua. Para pemain yang disebutkan di atas telah mendapat dua kartu kuning di kompetisi ini dan harus absen dalam satu pertandingan jika totalnya menjadi tiga.

Araujo, Christensen, Frenkie, dan Yamal diharapkan menjadi starter di kedua leg tersebut sehingga ketersediaan mereka akan sangat penting bagi Xavi. Namun bisa dibilang Araujo dan Christensenlah yang akan menanggung tingkat kerentanan tertinggi karena mereka akan dipaksa untuk menggunakan kekuatan fisik dalam bertahan dan menghadapi kecepatan ke depan, yang berpotensi mengarah pada perlunya pelanggaran taktis.

Selain keduanya, pemain lainnya juga harus berhati-hati, karena ketidakhadiran dalam pertandingan penting ini dapat membahayakan rencana Xavi.

Artikel Tag: Liga Champion, Barcelona, PSG

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-vs-psg-7-pemain-blaugrana-terancam-hukuman
335  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini