Barcelona Umumkan Kesepakatan Tendang Collado ke Elche

Penulis: Senja Hanan
Senin 15 Agu 2022, 19:26 WIB
Gelandang muda Barcelona, Alex Collado. (Images: Getty)

Gelandang muda Barcelona, Alex Collado. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona kembali melepas salah satu pemain berbakatnya. Kalah bersaing membuat Alex Collado terpaksa angkat kaki dan dipinjamkan ke Elche.

"FC Barcelona dan Elche CF telah mencapai kesepakatan tentang peminjaman Alex Collado hingga 30 Juni 2023. Tidak ada opsi pembelian yang termasuk dalam kesepakatan," demikian pernyataan itu.

Collado bergabung dengan daftar panjang pemain muda Barca, yang harus puas dengan status pinjaman di tempat lain musim panas ini. Daftar tersebut termasuk Nico Gonzalez, dengan gelandang muda baru-baru ini bergabung dengan Valencia dengan status pinjaman, setelah menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2026.

Collado juga tidak asing dengan kesepakatan pinjaman. Selama pada musim lalu, ia menghujani perdagangannya untuk Granada, bahkan tampil dalam 17 pertandingan La Liga. Dia mencetak dua gol dan satu assist, meskipun itu tidak cukup untuk mencegah Granada dari jurang degradasi.

Meski demikian, penampilan playmaker muda itu tak luput dari perhatian. Bahkan Barca sedang mempertimbangkan untuk mempertahankannya sebagai bagian dari tim utama musim depan, sebagai cadangan potensial untuk seseorang seperti Pedri atau Gavi.

Namun, di tengah persaingan yang ketat, pindah dari Collado tampaknya menjadi pilihan terbaik bagi sang pemain. Elche CF adalah klub menarik yang memiliki kualitas untuk bersaing memperebutkan finis di paruh atas klasemen liga musim ini. Mereka sudah memiliki pemain bintang berupa Javier Pastore. Penambahan lebih lanjut dari seseorang seperti Alex Collado dapat lebih meningkatkan peringkat mereka di unit kreatif.

Sementara itu, La Blaugrana akan senang dengan kesepakatan itu karena pinjaman itu akan membantu Collado mendapatkan lebih banyak pengalaman di level tertinggi sepakbola. Dan dengan Elche tidak memiliki opsi pembelian, sang pemain selalu bisa menjadi opsi untuk masa depan Barca.

Artikel Tag: Alex Collado, Barcelona, Elche

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-umumkan-kesepakatan-tendang-collado-ke-elche
844  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini