Barcelona Umumkan Eric Abidal Sebagai Direktur Olahraga Baru

Penulis: Rei Darius
Jumat 08 Jun 2018, 17:21 WIB
Barcelona Umumkan Eric Abidal Sebagai Direktur Olahraga Baru

Eric Abidal akan menjabat sebagai direktur olahraga (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona dengan resmi mengumumkan bahwa eks defender klub, Eric Abidal, akan menggantikan Robert Fernandez sebagai direktur olahraga baru mereka pada bursa transfer musim panas ini, setelah kontraknya habis.

Abidal sudah mencatatkan hampir 200 penampilan untuk La Blaugrana dari enam musim berkarier setelah direkrut dari Lyon pada tahun 2007 silam.

Selama berkarier di Camp Nou, dia pernah divonis mengalami kanker dan melalui operasi transplantasi hati di tahun 2012 sebelum hengkang ke Monaco pada tahun 2013.

Setelah bergabung dengan Monaco, dia dikritisi oleh para petinggi Barca, yang pada saat itu dipimpin oleh Sandro Rossel, mengenai kepergiannya.

Dia sering kali terlibat dalam kampanye Joan Laporta untuk pemilihan Presiden klub dua tahun lalu dan akan diberikan jabatan direktur olahraga jika Laporta berhasil menjabat lagi. Namun, eks pemain tim nasional Prancis itu akhirnya mengambil alih jabatan yang akan ditinggalkan oleh Fernandez pada akhir bulan ini.

"FC Barcelona mengumumkan bahwa Robert Fernandez tidak akan memperpanjang kontraknya sebagai sekretaris teknikal tim utama sepak bola yang akan habis kontraknya pada 30 Juni tahun ini," bunyi pernyataan resmi dari Barcelona. "Klub ingin berterima kasih kepada Robert Fernandez secara publik atas komitmen dan dedikasinya kepada FC Barcelona selama bertahun-tahun dan mengharapkannya kesuksesan di masa depan."

"Oleh karena itu, FC Barcelona juga mengumumkan bahwa Eric Abidal akan mengambil alih jabatan sekretaris teknikal tim utama sepak bola. Perkenalan resminya akan digelar pada hari Senin, tanggal 18 Juli."

"Eks pemain Barca itu kembali ke klub yang dibelanya sejak 2007 dengan memenangkan empat titel La Liga, dua Copa del Rey, dua Liga Champions, empat Piala Super Spanyol, dua Piala Super Eropa dan dua Piala Dunia Antar Klub dalam pengabdiannya selama enam musim sebagai blaugrana."

Artikel Tag: Eric Abidal, Barcelona, Robert Fernandez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-umumkan-eric-abidal-sebagai-direktur-olahraga-baru
2086  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini