Barcelona Umumkan Dembele Bakal Lakukan Operasi

Penulis: Senja Hanan
Rabu 23 Jun 2021, 10:01 WIB
Winger Barcelona, Ousmane Dembele. (Images: Getty)

Winger Barcelona, Ousmane Dembele. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Barcelona memastikan bahwa Ousmane Dembele memerlukan operasi untuk menyembuhkan cedera lututnya. Laporan menyatakan pemain Tim Nasional Prancis itu bisa absen beberapa bulan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Dembele terpaksa mundur dari skuad Prancis untuk Euro 2020 lebih awal karena mengalami cedera pada pertandingan Les Bleus melawan Hongaria, Sabtu (19/6) WIB. Blaugrana telah mengonfirmasi bahwa pemain berusia 24 tahun itu akan menjalani operasi, meskipun mereka tidak merinci berapa banyak waktu yang bisa dia lewatkan.

"Menyusul tes yang dilakukan pagi ini kepada pemain kami Ousmane Dembele, telah dikonfirmasi bahwa dia mengalami dislokasi tendon biseps di lutut kanannya, dan memerlukan operasi," demikian bunyi pernyataan di laman resmi Barcelona.

"Oleh karena itu, pemain Prancis tersebut keluar dari Piala Eropa 2020, seperti yang dikonfirmasi oleh tim Prancis, Senin (21/6) waktu setempat."

"Pemain nomor punggung 11 di Barca itu telah ambil bagian - dari bangku cadangan - dalam dua pertandingan pertama Prancis di Euro 2020 dan cedera di pertandingan kedua, dimainkan Sabtu lalu di Budapest melawan Hongaria."

"Dembele memainkan total 44 pertandingan musim lalu di bawah asuhan Ronald Koeman, di mana dia mencetak 11 gol."

Meskipun Barca tidak mengumumkan berapa lama Dembele bisa absen, berbagai laporan menyatakan bahwa pemain sayap itu bisa absen beberapa bulan. Menurut laporan dari Catalunya Radio, Dembele akan terpaksa absen minimal tiga bulan. Semenetara itu, L'Equipe menyatakan bahwa sang penyerang akan absen selama beberapa bulan.

Artikel Tag: Ousmane Dembele, Barcelona, Piala Eropa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-umumkan-dembele-bakal-lakukan-operasi
685  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini