Barcelona Tutup Aktivitas Transfer Januari, Eric Garcia Takkan Tiba

Penulis: Rei Darius
Rabu 27 Jan 2021, 14:45 WIB
Eric Garcia tidak akan tiba di Barcelona pada bulan Januari ini.

Kedatangan Eric Garcia di Barcelona tertunda (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Kabar yang diedarkan oleh Marca menyebutkan bahwa Barcelona tidak akan beraksi lagi di bursa transfer bulan Januari, dan karena itu, Eric Garcia tidak akan tiba dari Manchester City pada musim dingin ini.

Sang defender asal Spanyol sudah lama dikaitkan dengan La Blaugrana, dan bahwa kedua klub sudah punya kesepakatan untuk bekerja sama, namun terganjal oleh The Citizens. 

Kontrak Eric Garcia akan segera kadaluarsa pada akhir musim ini, dan ia sudah menunjukkan keengganan untuk memperpanjang masa bakti bersama Manchester City.

Barcelona tadinya diperkirakan akan mempercepat proses kedatangannya, seiring dengan krisis bek tengah yang sempat menimpa mereka di tengah musim akibat cederanya Gerard Pique untuk waktu yang panjang.

Namun dilansir dari Marca, setelah melakukan pertemuan pada hari Selasa (26/1) kemarin, manajemen Barcelona telah memutuskan untuk tidak mendaratkan Garcia pada Januari ini, mengingat kondisi finansial yang buruk di klub saat ini.

Calon presiden Joan Laporta adalah orang yang paling enggan untuk mendatangkannya sekarang, dan lebih suka agar dia tiba pada bulan Juni karena sekarang bukanlah saatnya untuk menghabiskan uang untuk merekrut pemain.

Capres yang lainnya, Toni Freixa, juga mengutarakan pendapat yang serupa, bahwa permintaan harga yang dipatok oleh City terlalu tinggi untuk seorang pemain yang bisa tiba secara gratis pada akhir musim.

Kandidat yang paling getol untuk membawa Garcia kembali ke Barca, tempatnya menghabiskan karier juniornya di akademi La Masia, adalah Victor Font, karena penasihat keolahragaannya mengatakan bahwa memperkuat lini pertahanan adalah hal yang mendesak saat ini.

Artikel Tag: Barcelona, Eric Garcia, Manchester City

1052  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini