Barcelona Tuntut Presiden La La Liga untuk Mundur

Penulis: Senja Hanan
Selasa 04 Apr 2023, 14:03 WIB
Barcelona Tuntut Presiden La La Liga untuk Mundur

Presiden La Liga, Javier Tebas. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona telah meminta presiden LaLiga Javier Tebas untuk mengundurkan diri. Hal ini setelah diduga dia memberikan bukti palsu terhadap mereka.

La Vanguardia melaporkan Senin bahwa Tebas menyerahkan dokumen kepada jaksa yang berusaha untuk memberatkan Barca dan dua mantan presiden klub sebagai bagian dari penyelidikan atas pembayaran yang dilakukan kepada mantan wakil presiden komite wasit di Spanyol.

Namun, menurut laporan tersebut, dokumen tersebut merupakan bagian dari kasus lain, tidak terkait dengan mantan presiden Barca Sandro Rosell atau Josep Maria Bartomeu dan berusia puluhan tahun. Tebas menanggapi di Twitter dengan mengatakan bahwa judul artikel itu "salah", dia tidak "secara khusus menuduh siapa pun" atas apa pun dan menuduh jurnalis itu "memfitnah".

Namun, Barca menjawab kemudian pada hari Senin menuntut penjelasan yang lebih dalam dari Tebas, mengungkapkan "kemarahan yang mendalam, kemarahan dan rasa jijik" dan menuntut pengunduran dirinya.

"Barcelona, ​​seperti yang dikatakan presiden Joan Laporta dalam beberapa pekan terakhir, merasa menjadi korban hukuman mati tanpa pengadilan berdasarkan peristiwa yang tidak pernah terjadi: Barca tidak pernah membeli wasit," kata sebuah pernyataan.

"Ini bukan pertama kalinya presiden LaLiga menggunakan mesin medianya untuk menyerang Barcelona, ​​tetapi, selain dari omong kosongnya yang biasa, kami tidak pernah membayangkan dia berharap untuk memberatkan klub kami dengan bukti palsu."

"Berita yang diterbitkan oleh La Vanguardia sangat parah sehingga harus mengingatkan semua klub LaLiga, karena itu adalah praktik yang seharusnya tidak mendapat tempat dalam fungsi yang dikaitkan dengan presiden LaLiga. Untuk alasan ini saja, tetapi juga untuk martabat dan rasa hormat untuk kepresidenan LaLiga, Pak Tebas harus mengundurkan diri dari jabatannya."

"Namun, mengetahui obsesinya untuk menganiaya Barca dan terus-menerus menunjukkan keengganan dan antipati terhadap klub kami, kami memahami bahwa dia akan bertahan dalam perilakunya untuk terus merugikan klub kami," tambahnya.

Artikel Tag: Barcelona, Javier Tebas, La Liga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-tuntut-presiden-la-la-liga-untuk-mundur
599  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini