Barcelona Tunda Kelolosan ke Babak 16 Besar Usai Dikalahkan Shakhtar 0-1

Penulis: Rei Darius
Rabu 08 Nov 2023, 06:58 WIB
Barcelona

Barcelona kandas 0-1 dari Shaktar Donetsk (Image: Barcelona)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Barcelona harus menunggu lebih lama untuk mengamankan tiket lolos ke babak 16 besar setelah dikalahkan oleh Shakhtar Donetsk dengan skor 0-1 di Hamburg.

La Blaugrana melawat ke Volkparkstadion, Hamburg, Jerman untuk pertandingan keempat mereka di fase grup Liga Champions pada Rabu (8/11) dini hari tadi WIB.

Pelatih Xavi Hernandez melakukan lima perubahan dalam susunan pemainnya dari tim yang mengalahkan Real Sociedad dengan skor 1-0 pada akhir pekan kemarin, dengan Jules Kounde, Alejandro Balde, dan Joao Felix diistirahatkan.

Sebuah kemenangan di laga ini akan mengantarkan Barcelona ke babak 16 besar untuk pertama kalinya di bawah asuhan Xavi Hernandez, setelah finis ketiga di fase grup Liga Champions pada dua musim sebelumnya.

Namun, mereka malah kebobolan tepat sebelum jeda turun minum melalui tandukan Danylo Sikan pada menit ke-40.

Barca mendominasi di babak kedua dan Xavi merespons kebobolan tersebut dengan mengirim Pedri, Joao Felix, Lamine Yamal, dam Alejandro Balde secara bersamaan pada menit ke-59.

Namun, mereka semua gagal membantu Barca untuk selamat dari kekalahan dalam pertandingan ini. Shakhtar Donetsk tetap mengamankan tiga poin penuh untuk kedua kalinya di musim ini.

La Blaugrana masih memuncaki klasemen sementara Grup H dengan catatan sembilan poin setelah kemenangan ini, namun mereka memiliki catatan yang sama dengan tim peringkat kedua FC Porto selagi hanya unggul tiga poin dari Shakhtar yang menempati peringkat ketiga.

Artikel Tag: Barcelona, Shakhtar Donetsk, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-tunda-kelolosan-ke-babak-16-besar-usai-dikalahkan-shakhtar-0-1
433  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini