Barcelona Tetap Akan Diperpanjang meski Sergi Roberto Bikin Kesalahan

Penulis: Senja Hanan
Minggu 05 Mei 2024, 19:59 WIB
Barcelona Tetap Akan Diperpanjang meski Sergi Roberto Bikin Kesalahan

Barcelona Tetap Akan Diperpanjang meski Sergi Roberto Bikin Kesalahan

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Harapan Barcelona untuk mengamankan trofi musim ini pupus setelah mengalami kekalahan beruntun melawan PSG dan Real Madrid. Meski Sergi Roberto bikin kesalahan, kontraknya akan diperpanjang.

Namun kalah dari Girona dengan skor 4-2, Barcelona pun mempertaruhkan peluangnya lolos ke Piala Super Spanyol karena kehilangan posisi kedua klasemen La Liga. Barça memulai pertandingan dengan kuat, dengan Andreas Christensen membuka skor dengan tendangan indahnya. Namun kecemerlangan mereka di lini depan tidak mampu menutupi kecerobohan di lini belakang.

Dan Sergi Roberto khususnya memiliki peran besar dalam salah satu gol Girona saat ia memainkan umpan ke belakang yang waktunya tidak tepat dan jatuh ke kaki lawannya. Memang benar, menurut SPORT, meskipun dia melakukan kesalahan kemarin, kontrak Sergi Roberto akan diperbarui oleh Barca karena dia memberikan jaminan kepada klub dan kehadirannya di ruang ganti sangat penting.

Barca menghargai profil serba bisanya di lapangan, sering kali mengisi banyak peran saat dibutuhkan. Selain kontribusinya di lapangan, Sergi Roberto juga dipandang sebagai sosok kunci di ruang ganti, dimana kepemimpinan dan sikap positifnya membantu menjaga moral tim.

Salah satu kapten musim ini, peran pemain Spanyol dalam membantu pemain baru menyesuaikan diri dengan klub dan kehadirannya secara tertutup sangat dijunjung tinggi oleh staf pelatih. Xavi juga sangat vokal dalam mendukung pemain berusia 32 tahun tersebut, dan menganggap keserbagunaannya sebagai aset penting.

Oleh karena itu, kesinambungan pelatih memperbesar peluang perpanjangan kontrak Roberto. Sementara itu, Roberto sering menyatakan bahwa ia ingin menghabiskan setidaknya satu tahun lagi di klub masa kecilnya

. “Saya harap saya bisa bertahan di klub untuk musim depan sebagai kapten dan mengangkat gelar lainnya,” ujarnya awal tahun ini. Oleh karena itu, meski kesalahannya sangat merugikan Barcelona, ​​tampaknya masa depan Roberto masih berada di Catalonia.

Artikel Tag: Sergi Roberto, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-tetap-akan-diperpanjang-meski-sergi-roberto-bikin-kesalahan
246  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini