Barcelona Terlalu Bergantung kepada Lionel Messi

Penulis: Senja Hanan
Selasa 04 Agu 2020, 16:30 WIB
Barcelona Terlalu Bergantung kepada Lionel Messi

Kapten Barcelona, Lionel Messi. (Images: Reuters)

Berita Liga Spanyol: Mantan pemain belakang Barcelona, Albert Ferrer mengungkapkan penyebab kegagalan tim besutan Quique Setien dalam mempertahankan trofi La Liga Spanyol pada musim ini. Menurutnya, Setien terlalu bergantung kepada Messi.

Messi memang masih cemerlang, menjadi pemain pertama di La Liga dalam sejarah yang mencetak sedikitnya 20 gol serta 20 assist, dan finis sebagai topskor dengan 25 gol, selain juga melampaui rekor Xavi dengan 21 assist musim ini.

Namun, Ferrer mengatakan bahwa Messi tidak bisa terus menerus berada pada puncak masa keemasannya, meski meyakini sang bintang Argentina itu akan menghabiskan sisa kariernya di Camp Nou terlepas dari segala rumor transfer yang beredar belakangan ini.

"Saya tidak terlalu khawatir tentang perasaan Leo - kami mengharapkannya seperti itu karena dia adalah sosok pemenang.Dia ingin bersaing untuk segalanya, dan memenangkan Liga Champions. Saya pikir dia akan tetap bertahan di Barcelona sampai pensiun. Dia cinta Barcelona, timnya dan juga segenap klubnya," kata Ferrer kepada FourFourTwo.

"Ini situasi yang unik. Tidak ada tim lain yang bisa mengatakan mereka benar-benar bergantung pada satu pemain. Barcelona perlu menjadi mandiri dari Leo Messi, tapi ia masih yang terbaik, dan saat Anda memberinya bola, ia melakukan sesuatu dengannya."

"Pertanda bagus bahwa Barcelona masih memiliki Messi, tapi para pemain lain juga perlu bermain lebih sering, jadi tidak semua harus bergantung padanya. Mungkin sulit untuk mengawal Leo, tapi kadang-kadang ia dikawal begitu ketat, jadi Anda perlu mencari cara lain."

"Barcelona juga perlu membuat para pemain yang lain memiliki peran yang sangat penting, dan melakukan sesuatu yang berbeda untuk membantunya. Tapi mereka memiliki beberapa opsi bagus dengan nama-nama seperti Ansu Fati sekarang ini."

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona, Albert Ferrer

488  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini