Barcelona Terima Tawaran Besar dari Arab Saudi untuk Raphinha

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 16 Mar 2024, 19:01 WIB
Barcelona Terima Tawaran Besar dari Arab Saudi untuk Raphinha

Barcelona Terima Tawaran Besar dari Arab Saudi untuk Raphinha

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Mengingat situasi keuangan mereka, Barcelona sadar bahwa mereka perlu melakukan setidaknya satu penjualan besar di jendela transfer musim panas. Dan salah satu pemain yang mungkin akan diminta keluar adalah pemain sayap asal Brasil, Raphinha.

Pemain berusia 27 tahun ini adalah seseorang yang menarik minat kuat dari berbagai kalangan dan bisa mendapatkan bayaran besar atas jasanya. Faktanya, Joaquim Piera dari SPORT melaporkan bahwa Barcelona telah menerima tawaran besar dari Arab Saudi untuk Raphinha minggu ini.

Pemain berusia 27 tahun ini dipandang sebagai target utama negara Timur Tengah pada musim panas ini karena ia bermain untuk klub top Eropa, menjadi pemain reguler di tim nasionalnya, dan berada di usia puncaknya.

Laporan tersebut menunjukkan bahwa empat besar Arab Saudi, Al-Hilal, Al-Nassr, Al-Ittihad, dan Al-Ahli semuanya ingin sekali mendaratkan Raphinha di musim panas. Karena itu, Barcelona telah menerima tawaran besar-besaran untuk pemain internasional Brasil itu minggu ini.

Faktanya, harga transfer yang bersedia mereka bayarkan jauh melebihi valuasi yang dibuat Barca untuk pemain berusia 27 tahun itu, yakni €80 juta. Perlu diingat bahwa Raphinha bergabung dengan Barca pada tahun 2022 dari Leeds United seharga €57 juta dan menandatangani kontrak selama lima musim, dua di antaranya akan diamortisasi pada tanggal 30 Juni. Gajinya saat ini sekitar €5,5 juta bersih per musim.

Manajemen olahraga Barcelona sebelumnya menegaskan tidak berniat menjual Raphinha. Tim Catalan telah mengabaikan semua tawaran yang masuk selama musim panas dan Januari. Untuk saat ini, belum ada tanggapan dari pihak Blaugrana, hal ini wajar mengingat musim sedang memasuki fase penentu.

Terlepas dari performa olahraga dan prestasi tim asuhan Xavi Hernandez hingga akhir musim, Barca sadar bahwa mereka harus melakukan lebih dari satu penjualan besar musim panas mendatang. Meski begitu, Raphinha tetap teguh pada posisinya untuk terus mengenakan jersey Blaugrana. Kapanpun dia memiliki kesempatan, dia menegaskan kembali bahwa keinginannya adalah suatu hari nanti memenangkan Liga Champions bersama tim Catalan.

Namun situasi keuangan klub dan tawaran menggiurkan dari Arab Saudi bisa mengubah keadaan. Manajemen olahraga Barca sebelumnya menegaskan tidak berniat menjual Raphinha.

Tim Catalan telah mengabaikan semua tawaran yang masuk selama musim panas dan Januari. Untuk saat ini, belum ada tanggapan dari pihak Blaugrana, hal ini wajar mengingat musim sedang memasuki fase penentu. Terlepas dari performa olahraga dan prestasi tim asuhan Xavi Hernandez hingga akhir musim, Barca sadar bahwa mereka harus melakukan lebih dari satu penjualan besar musim panas mendatang.

Meski begitu, Raphinha tetap teguh pada posisinya untuk terus mengenakan jersey Blaugrana. Kapanpun dia memiliki kesempatan, dia menegaskan kembali bahwa keinginannya adalah suatu hari nanti memenangkan Liga Champions bersama tim Catalan. Namun situasi keuangan klub dan tawaran menggiurkan dari Arab Saudi bisa mengubah keadaan.

Artikel Tag: Raphinha, Barcelona, Arab Saudi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-terima-tawaran-besar-dari-arab-saudi-untuk-raphinha
758  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini