Barcelona Terancam Tanpa Dua Bintang saat El Clasico

Penulis: Senja Hanan
Senin 01 Apr 2024, 15:59 WIB
Barcelona Terancam Tanpa Dua Bintang saat El Clasico

Barcelona Terancam Tanpa Dua Bintang saat El Clasico

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Kemenangan tipis 1-0 Barcelona atas Las Palmas merupakan momen yang menggembirakan bagi tim, namun kemenangan tersebut mungkin membutuhkan biaya lebih dari yang mereka perkirakan.

Selama pertandingan, pemain seperti Robert Lewandowski, Joao Cancelo dan Inigo Martinez mendapat peringatan, sehingga menyebabkan mereka melewatkan pertandingan mendatang melawan Cadiz karena skorsing otomatis.

Menariknya, kartu kuning Lewandowski dan Cancelo disengaja karena peringatan bagi mereka saat Barcelona melawan Cadiz akan membuat mereka melewatkan El Clasico yang sangat penting.

Sesuai aturan disiplin Federasi Sepak Bola Spanyol, Lewandowski dan Cancelo menghadapi skorsing dua pertandingan setelah sengaja mendapatkan kartu kuning pada pertandingan kemarin melawan Las Palmas. Imbasnya, mereka bakal absen di El Clasico. Kode Disiplin RFEF sangat jelas mengenai masalah ini.

Dinyatakan bahwa jika seorang pesepakbola dengan sengaja mendapatkan peringatan untuk menjalani skorsing pertandingan, mereka harus menjalani hukuman atas peringatan tersebut ditambah satu hukuman tambahan – dengan kata lain, total dua pertandingan.

Hal inilah yang sebenarnya terjadi pada Lewandowski dan Cancelo, meskipun banyak orang yang menolak mengakuinya atau berpendapat bahwa hal tersebut tidak mungkin dibuktikan. Tentu saja mereka akan menyangkalnya, namun tindakan kedua pemain tersebut dengan jelas mengungkapkan niat mereka.

Martinez tidak sengaja mencari kartu kuning yang membuatnya absen pada pertandingan berikutnya, karena tidak masuk akal bagi seorang bek tengah untuk dengan sengaja mendapat kartu kuning saat waktu tersisa tiga puluh menit.

Namun, apa yang dilakukan Lewandowski sungguh berani. Meski mendapat isyarat dari pinggir lapangan untuk melakukan pergantian pemain, ia mengabaikannya, memilih menunggu hingga wasit memutuskan untuk memberikan peringatan secara sengaja dan provokatif. Cancelo, sebaliknya, sengaja berusaha menerima kartu kuning pada menit ke-89, meski pertandingan pada dasarnya sudah selesai. Dia menendang lawan secara tidak perlu selama aksinya, yang jelas-jelas terprovokasi.

Artikel Tag: El Clasico, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-terancam-tanpa-dua-bintang-saat-el-clasico
264  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini