Barcelona Terancam Gagal Dapatkan Bek Tengah Berbakat

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 22 Jun 2024, 20:53 WIB
Barcelona Terancam Gagal Dapatkan Bek Tengah Berbakat

Barcelona Terancam Gagal Dapatkan Bek Tengah Berbakat

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Jorthy Mokio, bek tengah berusia 16 tahun dari Gent, baru-baru ini menarik perhatian Barcelona.

Namun menurut laporan Mundo Deportivo, potensi kepindahannya ke Catalonia nampaknya menghadapi tantangan besar. Penting untuk dicatat bahwa Mokio tidak akan bergabung dengan Gent untuk aktivitas pramusim karena kontraknya saat ini berakhir pada 30 Juni. Ini memberinya kebebasan untuk memutuskan langkah karier berikutnya.

Namun, meski ada ketertarikan dari Barcelona, ​​​​tanda-tandanya menunjukkan dia tidak akan bergabung dengan Blaugrana. Pernyataan di atas menunjukkan bahwa Barcelona memiliki penilaian positif terhadap bek tersebut, melihatnya sebagai aset berharga baik untuk saat ini dan masa depan.

Meski Barca sudah mengajukan tawaran kepada keluarga Mokio, mereka belum mendapat tanggapan. Diskusi antara perwakilan sang pemain dan direktur olahraga, Deco, berlangsung pada 18 Mei untuk menjajaki kemungkinan dirinya bergabung dengan klub Catalan.

Awalnya Mokio rencananya akan bergabung dengan tim cadangan Barca dengan peluang melaju ke tim utama, serupa dengan jalur yang ditempuh Mikayil Faye. Namun, klub lain malah memperumit situasi dengan memberikan tawaran menggiurkan.

Kendala keuangan Barcelona saat ini memerlukan prioritas yang jelas dalam strategi transfer mereka, sehingga membatasi kemampuan mereka untuk berkomitmen penuh mengamankan tanda tangan Mokio.

Sementara itu, Mokio telah menerima tawaran yang lebih menggiurkan dari klub lain, terutama dari Ajax dan PSV Eindhoven, dengan rumor yang menyebutkan potensi kepindahan ke Eredivisie.

Meskipun usianya masih muda, Mokio telah tampil dalam empat pertandingan untuk tim utama Gent di musim debutnya, mengesankan para pencari bakat dari beberapa klub top Eropa. Kini, dengan berakhirnya kontraknya, minggu depan diperkirakan akan menjadi penentu dalam menentukan tujuan masa depannya.

Meskipun Barca melihat Mokio sebagai talenta yang menjanjikan, tantangan finansial dan persaingan dari klub lain mungkin menghambat potensi kepindahannya ke Catalonia. Keputusan Mokio dalam beberapa hari mendatang akan memperjelas ke mana ia akan melanjutkan karirnya yang sedang berkembang di sepak bola profesional.

Artikel Tag: Barcelona, Jorthy Mokio, Gent

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-terancam-gagal-dapatkan-bek-tengah-berbakat
365  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini