Barcelona Siapkan Strategi untuk Mengamankan Transfer Bernardo Silva

Penulis: Senja Hanan
Jumat 12 Apr 2024, 21:43 WIB
Barcelona Siapkan Strategi untuk Mengamankan Transfer Bernardo Silva

Barcelona Siapkan Strategi untuk Mengamankan Transfer Bernardo Silva

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Menanggapi tantangan keuangan mereka, Barcelona mengincar pendekatan strategis untuk mengamankan transfer Bernardo Silva, serupa dengan metode yang mereka gunakan sebelumnya untuk Vitor Roque, menurut laporan dari Fichajes.

Ketika Barcelona bernegosiasi dengan Atletico Paranense, mereka menyetujui pembayaran awal sebesar €30 juta, dengan potensi kenaikan hingga €61 juta berdasarkan kondisi tertentu. Hebatnya, bahkan dengan jumlah awal sebesar €30 juta, Barca memilih untuk membagi pembayaran menjadi angsuran sebesar €5 juta setiap enam bulan.

Ternyata, klub Catalan berniat menggunakan taktik serupa dalam memburu pemain Portugal Magnifico dari Manchester City. Pendekatan ini menunjukkan komitmen Barcelona untuk mengatasi kendala keuangan sambil tetap mengejar pemain berkualitas untuk skuad mereka.

Meski menghadapi tantangan keuangan, Barca bertekad untuk memperkuat skuad mereka musim panas ini, dengan mengincar gelandang berbakat seperti Bernardo sendiri. Namun, sebelum mencapai kesepakatan, klub perlu meningkatkan kondisi keuangannya dan mematuhi aturan 1/1, yang memungkinkannya menginvestasikan kembali seluruh pendapatan transfer.

Untuk itu, presiden klub Joan Laporta sedang menjajaki strategi serupa dengan yang digunakan untuk penandatanganan Roque karena pendekatan ini akan memungkinkan klub untuk mengelola keuangan mereka dengan lebih baik dan mengalokasikan biaya dengan lebih efisien. Beberapa hari yang lalu, kami mengabarkan bahwa Bernardo tertarik dengan kemungkinan bergabung dengan Barca dan untuk itu, dia juga bersedia melakukan upaya dari sisinya.

Namun, perburuan Silva oleh Barca bergantung pada posisi Financial Fair Play mereka karena musim panas lalu, pemain berusia 29 tahun itu menandatangani kesepakatan baru dengan City, dengan klausul pelepasan £50 juta. Namun, masih belum pasti apakah Barca mampu membayar sejumlah uang untuk pemain tersebut sekaligus. Di sinilah rencana di atas muncul, meski Man City juga harus menyetujuinya.

Artikel Tag: Bernardo Silva, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-siapkan-strategi-untuk-mengamankan-transfer-bernardo-silva
292  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini