Barcelona Setuju Sosok Ini Jadi Pengganti Xavi

Penulis: Senja Hanan
Senin 05 Feb 2024, 11:38 WIB
Barcelona Setuju Sosok Ini Jadi Pengganti Xavi

Barcelona Setuju Sosok Ini Jadi Pengganti Xavi

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Dengan Xavi Hernandez mengumumkan keputusannya untuk mundur dari posisinya sebagai manajer tim utama FC Barcelona pada akhir musim, pencarian penggantinya sudah berlangsung.

Pria berusia 44 tahun ini mengambil alih tim di masa sulit dan membawa mereka meraih kesuksesan musim lalu, namun kali ini segalanya tidak berjalan dengan baik, sehingga mendorongnya untuk mengambil keputusan. Seperti yang diungkapkan oleh presiden Barcelona Joan Laporta awal pekan ini, direktur olahraga Deco sudah mencari kemungkinan pengganti untuk mengambil alih Xavi di musim panas.

Salah satu nama yang dikaitkan dengan pekerjaan tersebut adalah manajer FC Porto Sergio Conceicao, dan tampaknya ada perkembangan dalam hal tersebut.

Sesuai laporan dari Catalunya Radio (h/t Actualite Barça), direktur olahraga Barca Deco menyetujui Sergio Conceicao sebagai pengganti Xavi di akhir musim. Conceicao, 49, berada dalam enam bulan terakhir kontraknya dengan Porto, dan meski belum mengumumkannya secara resmi, ahli taktik asal Portugal itu akan hengkang saat kesepakatan habis.

Manajer Porto diwakili oleh agen super Jorge Mendes, yang menikmati hubungan baik dengan Joan Laporta dan memiliki pengaruh tertentu di dalam klub. Mendes juga mewakili kandidat potensial Barca lainnya seperti Rafa Marquez dan Thiago Motta. Tapi Conceicao tampaknya menjadi pilihan terbaiknya dan bos Porto juga mendapat persetujuan dari Deco.

Saat ini sudah diketahui bahwa pemain seperti Hansi Flick dan Jurgen Klopp sangat banyak masuk dalam agenda di Barca, dengan presiden klub Joan Laporta merupakan pengagum taktik Jerman tersebut. Sementara itu, dari La Liga, Imanol Alguacil dari Real Sociedad dan Michel dari Girona dikagumi, meskipun sang mantan telah mengesampingkan dirinya untuk mendapatkan pekerjaan tersebut.

Selain Marquez, Conceicao, dan Motta, Mendes juga punya Jose Mourinho dalam daftar kliennya, namun opsi itu kemungkinan besar tidak akan ditempuh Barcelona. ​

Artikel Tag: Xavi Hernandez, Deco

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-setuju-sosok-ini-jadi-pengganti-xavi
468  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini