Deco Kagum dengan Bakat Dimiliki Lamine Yamal

Penulis: Senja Hanan
Rabu 10 Jul 2024, 18:39 WIB
Deco Kagum dengan Bakat Dimiliki Lamine Yamal

Deco Kagum dengan Bakat Dimiliki Lamine Yamal

Ligaolahraga.com -

Berita Euro: Lamine Yamal menjadi sorotan bangsa di Spanyol setelah penampilannya yang menakjubkan tadi malam di UEFA Euro 2024, saat ia membantu timnya mengalahkan Prancis 2-1 di semifinal. Direktur olahraga Barca, Deco sampai kagum.

Dalam prosesnya, remaja sensasional ini juga memecahkan banyak rekor, menjadi pemain termuda yang pernah tampil di semifinal turnamen internasional besar dan pencetak gol termuda dalam sejarah Euro, di antara beberapa rekor lainnya. Yamal telah menampilkan penampilan seperti ini untuk Barcelona sepanjang musim lalu, memberikan dampak besar meski usianya masih muda.

Jadi, tidak mengejutkan melihat direktur olahraga Barca, Deco, memuji dan memuji pemain sensasional berusia 16 tahun itu sebelum penampilannya melawan Prancis tadi malam.

“Senang sekali memiliki Lamine. Kami sudah tahu dia punya banyak kualitas dan dia menunjukkan kedewasaan yang luar biasa,” katanya seperti dikutip dari SPORT.

“Dia juga percaya diri dan tenang, baik saat bermain maupun saat berbicara. Dia adalah anugerah bagi semua orang. Untuk Barca, untuk Spanyol dan untuk sepak bola secara umum,” tambah mantan gelandang tersebut.

Hanya dalam setahun di level tertinggi, Yamal sudah meraih banyak prestasi bersama Barcelona dan Spanyol. Jelas bahwa permata La Masia ini adalah talenta generasi yang akan terus mencapai tingkatan yang tinggi dalam permainan.

Setelah membantu Spanyol mengalahkan Prancis dan mencapai final UEFA Euro 2024, Yamal, yang akan berusia 17 tahun pada hari Sabtu, akan merayakan kesempatan tersebut dengan kemenangan di final Kejuaraan Eropa pada hari Minggu.

Artikel Tag: Lamine Yamal, Deco, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/deco-kagum-dengan-bakat-dimiliki-lamine-yamal
377  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini