Barcelona Sepakat Depak Carles Alena demi Pertahankan Messi

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 10 Jul 2021, 15:01 WIB
Barcelona resmi lepas Carles Alena ke Getafe.

Barcelona resmi lepas Carles Alena ke Getafe.

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Barcelona terus cuci gudang pemain untuk bisa mempertahankan Lionel Messi. Bahkan, tim asal Catalan tersebut kembali mendepak salah satu pemain muda berbakat yakni Carles Alena.

Blaugrana telah mengkonfirmasi bahwa pemain muda Carles Alena telah pergi untuk bergabung dengan Getafe secara permanen. Hal itu setelah masa pinjaman dengan klub Madrid musim lalu.

Alena tampil reguler saat Getafe menghindari penurunan La Liga di bawah Pepe Bordalas, meskipun ia sekarang akan bekerja di bawah Michel menyusul perubahan manajer di Coliseum Alfonso Perez.

Barcelona mengkonfirmasi pagi ini bahwa kesepakatan telah disepakati dan bahwa mereka telah memasukkan klausul pembelian kembali 50 persen dalam kontrak gelandang, memberi mereka hak pertama untuk menolak kesepakatan di masa depan.

Menurut laporan salah satu pakar transfer yakni Fabrizio Romano, transfer tersebut bernilai 5 juta euro dengan bayaran di muka. Itu akan membuat Barca sedikit beringsut menuju angka yang dibutuhkan untuk mengontrak Lionel Messi, yang perlu mengurangi tagihan upah mereka sekitar 175 juta euro.

Tim besutan Ronald Koeman tersebut juga akan menghemat gaji pemain berusia 23 tahun itu, meskipun mereka diyakini tidak akan menjadi angka yang sangat signifikan jika dibandingkan dengan pemain berpenghasilan tertinggi di Camp Nou.

Praktis, ini merupakan pemain keempat yang dilepas Blaugrana. Sebelumnya, mereka telah menjual bek kiri Junior Firpo ke Leeds United, pemain muda berbakat Timnas Amerika Serikat Konrad De La Fuente ke Olympique de Marseille dan bek Jean-Claire Todibo ke Nice.

Artikel Tag: Lionel Messi, Carles Alena, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-sepakat-depak-carles-alena-demi-pertahankan-messi
759  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini