Barcelona Sempat Minta Pendapat Gundogan tentang Hansi Flick

Penulis: Senja Hanan
Kamis 23 Mei 2024, 17:37 WIB
Barcelona Sempat Minta Pendapat Gundogan tentang Hansi Flick

Barcelona Sempat Minta Pendapat Gundogan tentang Hansi Flick

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Hansi Flick saat ini menjadi kandidat utama untuk menjadi pelatih baru Barcelona. Bahkan, dewan Barca sempat meminta pendapat pemain Ilkay Gundogan.

Ia menjelaskan, Flick awalnya sedang berdiskusi dengan Barca dan memiliki kesepakatan tentatif dengan pihak klub. Namun, klub memutuskan untuk tetap menggunakan pelatih mereka saat ini, Xavi, tiga minggu lalu, yang membuat pembicaraan dengan Flick terhenti.

Kini, Flick kembali nyaris bergabung dengan Barca. Menariknya, untuk mengumpulkan lebih banyak informasi, dewan Barcelona meminta pendapat pemain Ilkay Gundogan tentang Hansi Flick.

Gelandang Jerman itu menggambarkan Flick sebagai pelatih yang baik tetapi mencatat bahwa dia lebih lunak dan tidak terlalu ketat dibandingkan dengan pelatih seperti Thomas Tuchel.

Seperti diberitakan sebelumnya, salah satu alasan utama Barcelona lebih memilih Flick dibandingkan kandidat lainnya adalah keinginannya untuk bergabung dengan klub tersebut. Flick memahami situasi Barca saat ini dan bersedia bekerja sesuai rencana dan batasan klub. Ia sadar akan kesulitan keuangan yang dihadapi klub dan terbuka untuk beradaptasi dengan keterbatasan tersebut.

Bukan rahasia lagi bahwa Barca saat ini sedang melalui masa yang penuh tantangan tanpa adanya solusi segera. Ahli taktik asal Jerman ini sangat menyadari keputusan sulit yang ada di depan, termasuk potensi penjualan beberapa pemain top, dan dia siap menghadapi tantangan ini secara langsung. Meski menghadapi kendala tersebut, Flick tetap tertarik untuk mengambil peran sebagai pelatih kepala Barca. Ia kini menunggu pihak klub memberikan tawaran resmi.

Dewan Barca tampaknya bergerak maju dalam prosesnya dan memahami apa yang diharapkan Flick jika dia menjadi pelatih kepala. Meskipun rincian spesifik tentang negosiasi tersebut belum dipublikasikan, jelas bahwa klub mengetahui apa yang dibutuhkan Flick untuk mengambil peran tersebut.

Flick, yang telah menolak tawaran dari Chelsea dengan harapan bisa bergabung dengan Barca, ​​​​sangat ingin klub segera mengambil keputusan akhir. Ia berharap Barca tidak menunda lagi dan segera mengumumkan secara resmi.

Artikel Tag: hansi flick, Barcelona, Ilkay Gundogan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-sempat-minta-pendapat-gundogan-tentang-hansi-flick
396  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa
Widodo Asmara
Widodo Asmara
24 Mei 2024 07:14
Layak Dipekerjakan dengan segera!!
Terima kasih, balasan untuk komentar ini sedang dimoderisasi.
160 karakter tersisa