Barcelona Segera umumkan Perekrutan Emerson dari Real Betis

Penulis: Rei Darius
Rabu 02 Jun 2021, 13:15 WIB
Emerson segera bergabung dengan Barcelona.

Emerson bakal direkrut oleh Barcelona (Image: Getty)

Berita Transfer: Kabar yang dirilis oleh Goal mengklaim bahwa Barcelona akan segera menyelesaikan perekrutan defender Real Betis, Emerson, dengan harga 9 juta euro pada hari Rabu (2/6) ini.

Sebelumnya, Barca dan Betis melakukan kerja sama untuk merekrut sang full-back kanan asal Brasil dari Atletico Mineiro pada dua tahun yang lalu.

Dan terlepas dari adanya ketertarikan dari klub lain untuk mengamankan tanda tangannya, dia akan diumumkan sebagai perekrutan ketiga klub raksasa Catalan itu setelah Sergio Aguero dan Eric Garcia, menurut warta dari Goal.

Kesepakatan yang ditandatangani oleh kedua belah pihak pada tahun 2019 lalu membuat Emerson bermain untuk Real Betis selama dua musim, dan ia membuktikan kapabilitasnya di Los Verdiblancos. Kemudian, Barcelona memiliki opsi untuk merekrutnya dengan mahar tetap sebesar 9 juta euro. 

Namun Barca bukanlah satu-satunya tim yang tertarik untuk menggaet Emerson pada musim panas ini. Paris Saint-Germain kabarnya telah melakukan pendekatan untuknya, selagi Betis juga berharap untuk bisa mempertahankannya di Estadio Benito Villamarin.

Betis sebenarnya bisa menebus haknya secara permanen senilai 9 juta euro, namun tidak bisa melakukan itu karena kesulitan finansial yang sedang melanda mereka, namun klub asal Andalusia itu akan memiliki persentase atas penjualan pemain berusia 22 tahun itu di masa depan.

Selain PSG, beberapa klub dari luar Spanyol yang pernah dikaitkan dengan sang bek kanan di antara lain adalah Arsenal, Napoli, dan AC Milan.

Artikel Tag: Emerson, Real Betis, Barcelona

593  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini