Barcelona Segera Perpanjang Kontrak Alejandro Balde

Penulis: Rei Darius
Jumat 11 Nov 2022, 15:30 WIB
Alejandro Balde

Alejandro Balde akan mendapatkan kontrak baru dari Barcelona (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Setelah tampil gemilang di musim ini, Alejandro Balde kabarnya akan mendapatkan perpanjangan kontrak dari Barcelona, menurut kabar dari Diario Sport.

Sang pemain berusia 19 tahun telah menjadi andalan bagi La Blaugrana di musim ini. Dia memenangkan persaingan pos bek kiri kontra para pemain berpengalaman sekaliber Marcos Alonso dan Jordi Alba.

Dalam beberapa laga terakhir, pelatih Xavi Hernandez mengandalkannya sebagai bek kanan dan terbukti lebih baik ketimbang Hector Bellerin.

Sejauh musim ini berjalan, Xavi telah memainkan Balde 16 kali di semua ajang, dengan 13 kali di antaranya adalah sebagai starter termasuk di partai El Clasico.

Setelah jarang tampil pada musim lalu, Alejandro Balde kini menjadi andalan dan menurut Diario Sport, Barcelona ingin memperpanjang kontraknya.

Menurut warta dari surat kabar Spanyol tersebut, proses negosiasi dengan agen Jorge Mendes sudah hampir selesai. Dia akan menerima kontrak yang berlaku hingga 2027 mendatang dan akan mengenakan nomor punggung 12.

Kabar ini tiba hanya beberapa hari setelah Gerard Pique mengumumkan pensiun. Hal itu disinyalir meringankan perekonomian Barcelona mengingat gaji besar dari sang defender veteran.

Selain itu, Balde kini berpotensi menjadi andalan pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique, pada pentas Piala Dunia 2022 di Qatar nanti.

Sejauh ini, dia masih belum pernah bermain untuk tim senior La Furia Roja, dengan baru mengantongi dua caps bersama timnas Spanyol U-21.

Artikel Tag: Alejandro Balde, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-segera-perpanjang-kontrak-alejandro-balde
1956  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini