Barcelona Resmikan Penunjukkan Xavi Hernandez Sebagai Pelatih

Penulis: Rei Darius
Sabtu 06 Nov 2021, 09:24 WIB
Xavi Hernandez resmi kembali ke Barcelona sebagai pelatih.

Xavi Hernandez resmi latih Barcelona (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona resmi menunjuk Xavi Hernandez sebagai manajer baru, hanya beberapa jam setelah Al-Sadd memastikan bahwa sang juru taktik muda akan meninggalkan mereka.

Penunjukkan sang pelatih berusia 41 tahun itu sebagai manajer baru La Blaugrana sudah diharapkan sejak pemecatan Ronald Koeman pada pekan lalu. Sergi Barjuan telah menjabat untuk sementara sejak saat itu, namun pertandingan kontra Celta Vigo pada Sabtu (6/11) malam nanti WIB, akan menjadi laga terakhir yang dipimpin oleh sang manajer interim.

Sempat terkendala dengan persetujuan Al-Sadd, namun klub asal Qatar itu akhirnya bersedia untuk melepas Xavi kembali ke Camp Nou, rumahnya sejak aktif berkarier sebagai pemain sepak bola.

Setelah Al-Sadd mengumumkan secara resmi bahwa Xavi akan menanggalkan jabatannya di klub, Barcelona kini meresmikannya lewat unggahan di media sosial.

Mantan gelandang Barca dan timnas Spanyol tersebut akan menandatangani kontrak yang berlaku hingga musim panas tahun 2024 mendatang, dengan perkenalannya sebagai manajer anyar La Blaugrana bakal digelar pada hari Senin (8/11) nanti.

Xavi Hernandez meninggalkan Barcelona pada musim panas tahun 2015, bergabung dengan Al-Sadd dan menjadi pelatih mereka empat tahun kemudian. Dia mempersembahkan lima tujuh selama menjabat sebagai pelatih di klub asal Qatar itu, termasuk dua trofi liga domestik.

Xavi pulang ke Barca, tempatnya menciptakan 767 penampilan, yang hanya bisa dilewati oleh Lionel Messi, selagi mengukir 85 gol dan 185 assist, menghasilkan banyak trofi bergengsi, termasuk delapan titel La Liga dan empat gelar Liga Champions.

Artikel Tag: Xavi Hernandez, Barcelona, Al Sadd

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-resmikan-penunjukkan-xavi-hernandez-sebagai-pelatih
392  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini