Barcelona Resmi Rilis Seragam Kandang Musim 2022/2023

Penulis: Rei Darius
Jumat 03 Jun 2022, 16:45 WIB
Barcelona

Jersey baru Barcelona (Image: Barcelona)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona telah merilis seragam kandang mereka untuk musim 2022/2023 mendatang, dengan desain yang menarik oleh Nike disertai oleh Spotify sebagai sponsor baru.

Klub raksasa Catalan tersebut masih mengandalkan warna utamanya, yaitu merah dan biru sebagaimana julukannya, La Blaugrana, namun disertai dengan warna biru tua sebagai peralihannya.

Seragam ini terinspirasi dari event Olimpiade pada tahun 1992 silam ketika ibu kota Catalan ini menjadi tuan rumahnya. Ini adalah bentuk perayaan oleh Barca 30 tahun setelah penyelanggaraan event olahraga bersejarah tersebut.

"Seragam baru ini mengingat kembali acara penting di bawah jargon 'The Flame Lives on'. Desainnya membangkitkan kembali semangat dari periode regenerasi dan redefinisi, suatu waktu ketika Barcelona terbuka kepada dunia dan dunia membuka diri kepada Barcelona," demikian pernyataan resmi dari klub raksasa La Liga tersebut.

Kehadiran Spotify sebagai sponsor utama adalah sesuatu yang sudah diantisipasi sebelumnya, seiring dengan kesepakatan antara klub dengan aplikasi penyedia streaming musik dan podcast tersebut. Spotify juga memegang hak atas penamaan ulang Camp Nou mulai musim depan.

Kesepakatan Barca dengan Spotify menyelamatkan mereka dari masalah finansial yang mendera. Menurut kabar dari Marca, klub La Liga itu akan menerima 57,5 juta euro per musim, kemudian 2,5 juta euro lainnya untuk berbagai variabel. 

Itu berarti Barca akan menerima 60 juta euro per tahun dan akan menerima total 240 juta euro dalam kontrak keseluruhan yang berdurasi empat tahun.

Artikel Tag: Barcelona, Spotify, La Liga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-resmi-rilis-seragam-kandang-musim-20222023
891  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini