Barcelona Resmi Rekrut Gelandang Belia asal Belanda

Penulis: Rei Darius
Kamis 23 Mei 2019, 19:45 WIB
Barcelona Resmi Rekrut Gelandang Belia asal Belanda

Ludovit Reis resmi bergabung dengan Barcelona (Image: FC Barcelona B)

Berita Transfer: Barcelona telah menyelesaikan pembelian gelandang remaja dari Groningen, Ludovit Reis, yang akan diikat dengan klausul rilis seharga 100 juta euro di Camp Nou.

Kabar yang beredar menyebutkan bahwa sang jawara La Liga sudah menyepakati mahar transfer awal senilai 3 juta euro yang bisa meningkat hingga 8 juta euro jika berbagai klasul berhasil dipenuhi.

Pada usianya yang baru 18 tahun, sang bocah ajaib kini akan bergabung dengan skuat bertabur bintang di Camp Nou. Ia merupakan produk asli dari akademi Groningen dan telah mencatatkan debut untuk tim senior sejak September 2017 lalu.

Reis memiliki tempat dalam buku rekor Eredivisie, dengan menjadi pencetak gol kelahiran abad ke-21 pertama yang mencetak gol di kancah sepak bola tertinggi Belanda, usai sukses membobol gawang Sparta Rotterdam.

Sang gelandang telah menjadi pilihan reguler sejak menembus tim inti dan akan hengkang dengan mendapatkan restu dari mereka yang sukses membangun kariernya hingga menjadi seperti saat ini.

"Itu adalah sebuah pujian untuk semua level dalam klub ini," ucap direktur teknis Groningen, Mark-Jan Fledderus, dalam situs resmi klub. "Pemandu bakat akademi menyadari kualitas spesifik dari Ludovit empat tahun yang lalu dan berhasil membujuknya untuk datang ke Groningen. Ada juga para pelatih yang bekerja dengannya dan mereka membantunya untuk berkembang lebih jauh lagi.

"Ludovit telah mendapatkan kesempatan untuk membuktikan dirinya pada usia yang sangat muda untuk dipilih dalam tim inti. Transfer ini menunjukkan bahwa memungkinkan bagi para pemain muda Groningen, di bawah supervisi profesional dan lingkungan olahraga yang terbaik, untuk berkembang dan bertransisi dari Groningen ke klub terkenal dunia seperti Barcelona.

"Namun pujian tertinggi ditujukan kepada Ludovit Reis tentunya, yang dinobatkan sebagai Warrior of the Year pada tahun 2017 untuk latihan FC Groningen karena suatu alasan. Kami sangat mengharapkan dirinya sukses di Spanyol."

Artikel Tag: Ludovit Reis, Groningen, Barcelona

2585  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini