Barcelona Resmi Putus Kontrak Martin Braithwaite

Penulis: Rei Darius
Kamis 01 Sep 2022, 22:52 WIB
Martin Braithwaite

Martin Braithwaite resmi putus kontrak dengan Barcelona (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Pada hari penutupan bursa transfer musim panas 2022, Kamis (1/9) malam WIB, Barcelona resmi mengumumkan pemutusan kontrak Martin Braithwaite.

Negosiasi di antara kedua belah pihak telah bergulir selama berbulan-bulan. Pelatih Xavi Hernandez bahkan berulang kali mengatakan kepada publik agar Braithwaite segera menemukan klub baru pada bursa transfer musim panas ini.

Namun demikian, Martin Braithwaite selalu menolak untuk hengkang dengan meminta uang pesangon sebelum bersedia memutuskan kontraknya. 

Kini kedua belah pihak telah bersepakat, dan Braithwaite bisa menentukan kapan pun dia ingin kembali ke lapangan hijau karena kini statusnya tidak terikat kepada bursa transfer.

Pemain berstatus tanpa klub bisa direkrut kapan saja oleh klub peminatnya. Namun jika dia ingin tetap bermain di La Liga, maka dia harus melakukannya sebelum bursa transfer musim panas ini ditutup.

Jurnalis Fabrizio Romano mengatakan bahwa pemain tim nasional Denmark itu kini diminati oleh klub asal Catalan lainnya, Espanyol.

Martin Braithwaite telah membela Barca sejak Februari 2020. Dia merupakan transfer khusus yang diberikan oleh La Liga ketika Barca mengalami krisis lini serang seiring dengan cedera yang menghantam Ousmane Dembele.

Selama dua setengah musim memperkuat La Blaugrana, pemain berusia 31 tahun itu telah bermain dalam 58 pertandingan di semua ajang dengan mencetak 10 gol dan lima assist.

Artikel Tag: Martin Braithwaite, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-resmi-putus-kontrak-martin-braithwaite
840  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini