Barcelona Resmi Pinjamkan Todibo ke Schalke 04

Penulis: Rei Darius
Kamis 16 Jan 2020, 09:45 WIB
Barcelona Resmi Pinjamkan Todibo ke Schalke 04

Jean-Clair Todibo resmi bergabung dengan Schalke 04 (Image: Schalke 04)

Berita Transfer: Barcelona resmi meminjamkan defender belia, Jean-Clair Todibo, ke Schalke 04 hingga musim kompetisi 2019/2020 ini berakhir, dengan opsi untuk dipermanenkan.

Klub Bundesliga itu membayar sebesar 1,5 juta euro untuk mengamankan transfer peminjaman ini dan akan memiliki opsi untuk mempermanenkan Todibo seharga 25 juta euro plus bonus sebesar 5 juta euro pada akhir musim nanti.

La Blaugrana juga memiliki hak untuk membeli kembali sang defender asal Prancis di masa depan, dengan harga transfer sebesar 50 juta euro plus bonus yang mencapai 10 juta euro.

Sang bek tengah berusia 20 tahun itu direkrut dari Toulouse dengan digadang-gadang sebagai salah satu calon pemain bintang pada bursa transfer musim dingin tahun 2019 lalu, namun gagal untuk memberikan dampak yang signifikan.

Todibo hanya mencatatkan total lima penampilan selama berseragam Barcelona, dan hanya menjadi pilihan keempat di belakang Gerard Pique, Clement Lenglet, dan Samuel Umtiti.

"Kami telah mengatakan dalam kamp latihan di Spanyol bahwa kami akan aktif di pasar transfer jika ada sesuatu yang bisa membantu kami," kata pelatih kepala David Wagner dalam pernyataan resminya, dikutip dari Goal. "Hal yang sama berlaku untuk Jean-Clair Todibo, yang merupakan salah satu defender muda terbaik di Eropa."

Schalke berharap kedatangan Todibo akan berhasil memberikan mereka tiket lolos ke Liga Champions, dengan skuat asuhan Wagner kini menempati urutan kelima di klasemen sementara Bundesliga, setara dengan Borussia Dortmund yang menghuni posisi keempat.

Artikel Tag: Jean-Clair Todibo, Barcelona, Schalke 04

592  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini