Barcelona Putuskan untuk Pinjamkan Alena ke Getafe

Penulis: Senja Hanan
Rabu 06 Jan 2021, 21:30 WIB
Barcelona resmi untuk pinjamkan Carles Alena. (Images: Getty)

Barcelona resmi untuk pinjamkan Carles Alena. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol:Ronald Koeman mulai menguragi susunan pemain idealnya di Barcelona. Salah satu pemain yang tak masuk dalam rencananya adalah Carlos Alena.

"FC Barcelona dan Getafe CF telah mencapai kesepakatan untuk peminjaman pemain Carles Alena hingga akhir musim 2020/21. Klub asal Madrid itu akan mengambil alih gaji pemain," demikian pengumuman itu.

Sementara itu, Getafe juga mengumumkan kedatangan pemain berusia 23 tahun tersebut lewat laman resmi mereka.

"Carles Alena adalah pemain baru Getafe CF. Klub telah sepakat dengan Barca soal kedatangan sang pemain dalam bentuk pinjaman hingga akhir musim ini," bunyi pernyataan resmi Getafe.

Praktis, ini merupakan kali kedua pemain asli Catalonia tersebut dipinjamkan ke klub La Liga lain pada bursa transfer musim dingin. Sebelumnya, Alena pernah dipinjamkan ke Real Betis pada bursa transfer musim dingin 2019-2020.

Adapun Carles Alena adalah produk asli akademi Barcelona. Ia mencatatkan debutnya bersama tim senior pada 30 November 2016, saat Barcelona berhadapan dengan Hercules CF di pentas Copa del Rey.

Sejauh ini, Carles Alena sudah tampil 43 pertandingan bersama tim senior Barca dan mencetak tiga gol. Pada musim ini, atau sejak Barca ditangani Koeman, gelandang muda berbakat tersebut kesulitan untuk menembus tim utama Barca.

Menurut catatan Transfermarket, gelandang berkebangsaan Spanyol itu telah membuat lima penampilan untuk tim berjuluk Blaugrana tersebut, dua di pentas Liga Spanyol, dan tiga di Liga Champions.

Artikel Tag: Carles Alena, Barcelona

511  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini