Barcelona Promosikan Bek Senegal ke Tim Senior

Penulis: Rei Darius
Sabtu 03 Agu 2019, 18:30 WIB
Barcelona Promosikan Bek Senegal ke Tim Senior

Moussa Wague akan bermain untuk tim senior Barcelona (Image: Barcelona)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Bek kanan belia asal Senegal, Moussa Wague, resmi dipromosikan ke tim senior Barcelona untuk musim kompetisi 2019/2020 mendatang setelah dinyatakan lulus dari La Masia.

Dengan La Blaugrana sedang berusaha untuk meningkatkan kualitas di kedua sisi lini pertahanan pada bursa transfer musim panas ini, Wague pun dipromosikan untuk masuk ke tim inti kubu Camp Nou.

Lulusan La Masia asal Senegal ini menjadi pemain inti untuk tim nasionalnya selama pagelaran Piala Afrika pada musim panas ini dan sudah bermain bersama Barcelona B sepanjang musim kompetisi 2018/2019 lalu.

Pelatih Ernesto Valverde telah memantaunya langsung dalam latihan bersama tim senior dan itu bukan hal yang mengejutkan lagi jika Wague akhirnya dipromosikan untuk menjadi bagian dalam tim.

Sang bek kanan kelahiran tahun 1998 ini memilih nomor punggung 16, yang sebelumnya juga pernah dikenakan oleh para tokoh ikonik Barcelona seperti Xavi Hernandez dan Sergio Busquets.

Valverde sudah cukup jelas selama tur pramusim ke Jepang bahwa hari-hari Sergi Roberto sebagai bek kanan pada dasarnya sudah usai dan dia lebih memilih untuk mengandalkannya sebagai gelandang, yang bisa jadi pertanda bahwa Barcelona ingin segera menjual Ivan Rakitic dan Philippe Coutinho, sebagaimana kabar yang beredar belakangan ini.

Dengan demikian, full-back tim nasional Portugal, Nelson Semedo, kini akan menjadi andalan di sisi kanan lini pertahanan, dengan Wague akan menjadi pelapisnya.

Artikel Tag: Moussa Wague, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-promosikan-bek-senegal-ke-tim-senior
2552  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini