Barcelona Pantau Seksama Bocah Ajaib Asal Argentina Thiago Almada

Penulis: Rei Darius
Kamis 28 Jan 2021, 20:00 WIB
Thiago Almada masuk dalam daftar buruan Barcelona.

Thiago Almada diminati oleh Barcelona (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona kabarnya masih terus memantau perkembangan seorang bocah ajaib asal Argentina, Thiago Almada, berdasarkan warta yang beredar di Spanyol.

Warta tersebut dirilis oleh jurnalis Nico de la Rua yang disebarkan oleh Diario Sport. Sang pemain berusia 19 tahun saat bermain untuk Velez Sarsfield, dan memang sudah mendapatkan perhatian dari banyak klub top Eropa saat ini, dengan Marseille berniat untuk menyeberangkannya melewati Samudera Atlantik pada musim dingin ini.

Barcelona bukanlah satu-satunya klub top yang berminat kepadanya, sebab Atletico Madrid dan Manchester United juga dikabarkan tertarik untuk menggaetnya, namun masa depan Thiago masih jauh dari jelas.

Lebih lanjut menurut Diario Sport, Velez pernah menolak sebuah tawaran bernilai 20 juta euro untuk Thiago Almada pada musim panas tahun lalu dan nilainya semakin meningkat seiring waktu berjalan. Klub pun menyadari bahwa mereka tidak akan bisa mempertahankannya untuk waktu yang lama dan kini lebih terbuka dalam mendengarkan tawaran.

Pablo Cavallero, seorang pelatih Velez Sarsfield, mengatakan bahwa diskusi tentatif sudah dilaksanakan dengan Barca sejak musim panas tahun lalu, dan bahwa Thiago terdorong untuk gabung ke Camp Nou karena idolanya, Lionel Messi.

Sang gelandang serang memiliki kemampuan kreatif di sepertiga terakhir lapangan. Ia pendek namun diberkati oleh kemampuan bermain yang memukau seperti kebanyakan pemain asal Argentina yang bertubuh mungil.

Dia bisa berlari dengan cepat dan mengecoh para lawan, tidak pernah kesulitan mencari jalur operan, mampu mencetak gol dari jarak dekat maupun jauh.

Artikel Tag: Thiago Almada, Barcelona, Velez Sarsfield

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-pantau-seksama-bocah-ajaib-asal-argentina-thiago-almada
7379  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini