Barcelona Menyukai Aleix Garcia karena Tiga Alasan

Penulis: Senja Hanan
Jumat 05 Apr 2024, 18:58 WIB
Barcelona Menyukai Aleix Garcia karena Tiga Alasan

Barcelona Menyukai Aleix Garcia karena Tiga Alasan

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Meskipun keuangan Barcelona terus menjadi duri, raksasa Catalan akan mencari pemain baru musim panas ini.

Barcelona tidak hanya menyadari fakta bahwa mereka harus meningkatkan level skuad; namun pendatang baru juga berpotensi membantu Barca meyakinkan Xavi untuk tetap bertahan.

Dan Aleix Garcia dari Girona tetap menjadi peluang pasar yang menarik. Dia diperkirakan akan bergabung dengan klub tersebut pada musim dingin lalu, namun karena kesulitan keuangan, langkah tersebut gagal terwujud.

Memasuki bursa transfer musim panas, Barca kembali menghidupkan minatnya terhadap gelandang asal Spanyol tersebut dan diperkirakan akan melakukan upaya lebih konkrit untuk merekrutnya.

Menurut Mundo Deportivo, Barca menghargai Garcia karena tiga alasan utama, yaitu bakat, harga, dan usianya. Garcia berkembang sebagai operator serba bisa, mampu ditempatkan dengan mulus di salah satu dari tiga atau empat posisi lini tengah. Dengan cederanya Pedri, Frenkie de Jong, dan Gavi musim ini, Garcia bisa saja melunakkan pukulan krisis cedera Barca.

Apalagi, di usianya yang sudah menginjak 26 tahun, pemain asal Spanyol itu dinilai sudah berada di tahun-tahun primanya. Barcelona tidak perlu mengambil risiko memperoleh aset yang menurun dengan perekrutannya. Terakhir, Aleix Garcia adalah impian para pemburu barang murah, karena biaya yang dilaporkan sebesar €14-15 juta, yang diyakini akan dibayar oleh Barcelona, tidak akan berdampak besar pada keuangan Blaugrana.

Laporan tersebut lebih lanjut menambahkan bahwa tidak dapat dikesampingkan bahwa Aleix Garcia menandatangani kesepakatan pertukaran dengan Eric Garcia, yang merupakan salah satu pemain pinjaman Barca di Girona. Namun, banyak pemain lain yang bisa ikut serta, seperti Pablo Torre, Oriol Romeu, Pau Victor, dan Mikayil Faye, yang dapat membantu menurunkan harga Garcia.

Waktu akan memberi tahu bagaimana Barca memilih untuk melakukan operasi tersebut, tetapi minat klub terhadap Garcia tampaknya semakin meningkat.

Artikel Tag: Barcelona, Aleix Garcia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-menyukai-aleix-garcia-karena-tiga-alasan
429  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini