Barcelona Mengumumkan Hansi Flick sebagai Manajer Baru

Penulis: Senja Hanan
Rabu 29 Mei 2024, 20:23 WIB
Barcelona Mengumumkan Hansi Flick sebagai Manajer Baru

Barcelona Mengumumkan Hansi Flick sebagai Manajer Baru

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Mengonfirmasi apa yang diketahui selama ini, FC Barcelona telah resmi mengumumkan Hansi Flick sebagai manajer baru mereka.

Blaugrana memposting video menyambut manajer baru mereka, di mana Flick terlihat berkata: “Culers, ini momen kami.”

Ahli taktik asal Jerman berusia 59 tahun itu akan menggantikan legenda klub Xavi Hernandez sebagai pelatih kepala baru. “FC Barcelona dan Hansi Flick telah mencapai kesepakatan agar pelatih asal Jerman itu menjadi pelatih tim utama putra hingga 30 Juni 2026,” demikian bunyi pernyataan klub.

“Pelatih baru menandatangani kontrak di kantor Klub dalam sebuah acara dengan presiden FC Barcelona, ​​​​Joan Laporta; wakil presiden pertama yang membidangi bidang olahraga, Rafa Yuste; dan direktur olahraga Klub, Anderson Luís de Souza, Deco.”

Flick sudah menganggur sejak September 2023 saat ia dibebastugaskan sebagai manajer timnas Jerman. Meskipun segalanya tidak berjalan baik baginya bersama Die Mannschaft, tugasnya di Bayern Munich sebelumnya sangat sukses, di mana ia bahkan memenangkan sextuple. Seperti disebutkan sebelumnya, Flick telah menandatangani kontrak berdurasi dua tahun dengan tim Catalan hingga tahun 2026.

Mantan manajer Bayern Munich itu juga akan mendatangkan dua asisten berupa Toni Tapalovic dan Marcus Sorg yang juga telah dikontrak hingga tahun 2026. Seperti diberitakan sebelumnya, sesuai dengan situasi keuangan klub, Flick telah menyetujui gaji hanya €3 juta (belum termasuk pajak) dengan bonus tambahan untuk memenangkan La Liga dan Liga Champions UEFA.

Artikel Tag: hansi flick, Barcelona, Culers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-mengumumkan-hansi-flick-sebagai-manajer-baru
279  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini