Barcelona Mengesampingkan Kepindahan Haaland Tahun 2025

Penulis: Senja Hanan
Selasa 16 Apr 2024, 20:38 WIB
Barcelona Mengesampingkan Kepindahan Haaland Tahun 2025

Barcelona Mengesampingkan Kepindahan Haaland Tahun 2025

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Selama beberapa minggu terakhir, ada banyak perbincangan tentang bagaimana rencana FC Barcelona setelah penandatanganan pemain fenomenal Manchester City Erling Haaland pada musim panas 2025.

Ada pendapat bahwa presiden Barcelona Joan Laporta melihat superstar pencetak gol berusia 23 tahun itu sebagai rekrutan impian untuk tahun depan, sebagai cara untuk melawan akuisisi Kylian Mbappe yang akan dilakukan Real Madrid serta jalan untuk meningkatkan kampanye pemilihannya.

Namun kini, SPORT melaporkan bahwa Barca telah mengesampingkan kemungkinan mendatangkan Erling Haaland dari Manchester City pada musim panas tahun depan karena biaya yang harus dikeluarkan.

Spekulasi pun santer beredar sejak agen Haaland, Rafaela Pimenta, mengunjungi Barcelona dan menggelar pertemuan dengan direktur olahraga klub Catalan, Deco. Topik Haaland juga dibahas dan Laporta & co. telah mengetahui berapa biaya untuk mengontrak penyerang tengah asal Norwegia tersebut.

Di Barca, Haaland adalah pemain yang sangat disukai dan, secara strategis, akan menjadi sebuah kudeta jika mereka berhasil mengontraknya pada musim panas 2025. Namun benar juga bahwa di Barca, saat ini, operasi tersebut tidak dapat dilaksanakan dari sudut pandang ekonomi, baik untuk beberapa bulan atau satu tahun dari sekarang. Penilaiannya terlalu tinggi, begitu pula gajinya.

Saat ini, penandatanganan Haaland akan menelan biaya €175 juta, berkat klausul pelepasan dalam kontraknya dengan Manchester City, yang akan berkurang mulai musim panas 2026 dan seterusnya. Meskipun mungkin ada skenario di mana Man City terpaksa menerima biaya yang lebih rendah, terutama jika mereka disetujui oleh Liga Premier, Barca tidak yakin situasi seperti itu akan terwujud. Memang benar Haaland ingin bermain di La Liga setelah sukses di Bundesliga dan Liga Premier.

Dan jelas bahwa Barca harus merekrut striker top dalam waktu dekat dengan Robert Lewandowski memasuki fase akhir kontraknya sebagai Blaugrana. Kontrak pemain Polandia saat ini berlaku hingga 2026, meskipun tahun terakhir kesepakatan bersifat opsional dan bergantung pada pencapaian sejumlah tujuan tertentu selama musim 2024/25.

Kepergian Lewandowski, jika kontraknya diputus pada tahun 2025, akan membebaskan sebagian besar tagihan gaji, tetapi itu pun tidak cukup untuk memimpikan penandatanganan pemain luar angkasa seperti Haaland.

Artikel Tag: Erling Haaland, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-mengesampingkan-kepindahan-haaland-tahun-2025
718  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini