Barcelona Masih Yakin Bisa Pertahankan Gelar La Liga

Penulis: Senja Hanan
Senin 01 Apr 2024, 12:53 WIB
Barcelona Masih Yakin Bisa Pertahankan Gelar La Liga

Barcelona Masih Yakin Bisa Pertahankan Gelar La Liga

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun, Barcelona tampaknya mendapatkan performa terbaiknya pada waktu yang tepat musim ini karena mereka mencatatkan 11 pertandingan tak terkalahkan sejak kalah dari Villarreal 3-5 di Stadion Olympic Montjuic.

Sejak itu, mereka telah mencetak empat gol ke gawang Getafe, tiga ke gawang Napoli, tiga ke gawang Atletico Madrid, dan kini meraih kemenangan 1-0 yang kacau namun penting melawan Las Palmas menjelang pertandingan Liga Champions melawan PSG.

Dengan kemenangan kemarin, Barcelona mampu memperkecil ketertinggalan di puncak klasemen menjadi lima poin, dengan Real Madrid akan menghadapi Athletic Club di Santiago Bernabeu malam ini. Meski berpotensi memulihkan selisih delapan poin, Barca diam-diam masih yakin dengan peluang mereka di liga.

Barca percaya bahwa mereka telah membuat kemajuan pada waktu yang tepat musim ini, dan bahwa mereka masih bisa bersaing untuk La Liga, menurut laporan dari SPORT.

Ruang ganti Barca yakin dengan peluang mereka melawan Real Madrid untuk El Clasico mendatang. Mereka berpotensi mengurangi defisit menjadi delapan bahkan jika tim asuhan Carlo Ancelotti menang hari ini vs Athletic.

Selain itu, para pemain Barca percaya bahwa Madrid bisa kehilangan poin setidaknya sekali melawan Athletic atau Mallorca, terutama jika mereka memikirkan pertandingan melawan Manchester City.

Jika Barca berhasil menyamakan kedudukan di akhir musim dan liga berakhir dengan kedua belah pihak memiliki poin yang sama – yang masih mungkin terjadi, meski sangat mustahil – selisih gol head-to-head harus memisahkan kedua tim. Ini berarti pasukan Xavi harus memenangkan El Clasico dengan setidaknya dua gol mengingat Madrid memenangkan pertandingan sebelumnya dengan skor 1-2.

Meskipun optimisme Barcelona terhadap peluang mereka di liga sangat membantu dalam menghadapi banyak pertandingan, tim Catalan idealnya harus tetap fokus pada penguasaan bola di Liga Champions. Mereka diberkati dengan sisi yang ‘lebih mudah’, dan jika mereka mampu mengalahkan PSG di perempat final, salah satu dari Atletico Madrid atau Borussia Dortmund akan menunggu mereka di semifinal.

Liga Champions juga menjanjikan lebih banyak pendapatan untuk Barca, ​​dan berpotensi juga meyakinkan Xavi untuk bertahan hingga musim ini berakhir.

Artikel Tag: Barcelona, La Liga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-masih-yakin-bisa-pertahankan-gelar-la-liga
209  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini