Barcelona Masih Punya Utang Ratusan Juta Euro untuk Mahar Transfer

Penulis: Rei Darius
Selasa 05 Okt 2021, 14:45 WIB
Barcelona masih punya banyak utang meski sudah berhemat.

Presiden Joan Laporta masih berjuang tuntaskan utang Barcelona (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona kabarnya masih memiliki utang sebesar 115 juta euro untuk beragam mahar transfer pemain selama beberapa tahun terakhir, meskipun utang mereka kepada klub-klub lain sudah berkurang sebanyak 28,4 persen.

La Blaugrana sudah dirundung oleh masalah finansial semenjak pandemi datang, dan itu menyebabkan mereka kehilangan banyak hal, termasuk sang mega bintang Lionel Messi, yang kini membela Paris Saint-Germain.

Utang yang mencapai miliaran euro dikabarkan menjerat klub raksasa Catalan, dan menurut klaim dari 2Playbook, masih ada utang sebesar 115 juta euro untuk mahar transfer sejumlah pemain.

Itu terdiri dari 39 juta euro kepada Juventus untuk transfer Miralem Pjanic, 32 juta euro kepada Ajax untuk pembelian Frenkie de Jong, juga 16 juta euro lainnya untuk Sergino Dest dengan klub ibu kota Belanda itu, selagi 13 juta euro lainnya untuk mahar Philippe Coutinho dari Liverpool.

Meskipun ini cukup normal karena transfer di masa seperti ini cenderung diangsur dalam beberapa tahun finansial, namun masalahnya adalah mereka masih memiliki utang dari tahun-tahun sebelumnya.

Barcelona mencatatkan total kerugian sebanyak 481 juta euro pada musim 2020/2021, dengan anggaran yang harus dikurangi dari 1,047 miliar euro menjadi 765 juta euro.

Mereka juga telah bersusah payah memangkas gaji para pemain hingga 24 persen, yang memberi napas sebesar 470 juta euro untuk kas klub, namun masih menderita kerugian hingga 578 juta euro selama dua tahun terakhir.

Artikel Tag: Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-masih-punya-utang-ratusan-juta-euro-untuk-mahar-transfer
749  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini