Barcelona Lepas Riqui Puig Secara Gratis ke LA Galaxy

Penulis: Rei Darius
Jumat 05 Agu 2022, 18:45 WIB
Riqui Puig

Riqui Puig resmi gabung LA Galaxy (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Riqui Puig telah resmi menyelesaikan proses transfernya ke LA Galaxy pada bursa transfer musim panas ini, namun Barcelona tidak akan menerima mahar transfer.

Kepindahan sang gelandang muda asal Spanyol sudah diperkirakan sebelumnya, karena dia tidak punya tempat di skuat asuhan Xavi Hernandez pada musim ini.

Puig, yang akan merayakan ulang tahunnya yang ke-23 pada pekan depan, masih memiliki sisa kontrak setahun lagi bersama Barcelona, namun klub tak mau memperpanjangnya.

Kesulitan untuk menemukan pembeli membuat La Blaugrana bersedia untuk melepasnya secara gratis ke LA Galaxy, yang merekrut sang pemain timnas Spanyol U-21 pada hari penutupan bursa transfer MLS pada hari Kamis, 4 Agustus kemarin.

Namun demikian, Barca akan memiliki hak untuk merekrut ulang sang pemain atau mendapatkan sekitar 50 persen dari transfer apa pun untuk Puig di masa depan.

Riqui Puig menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun, dan kedatangannya disambut baik oleh pihak Los Angeles.

"Kami sangat gembira untuk bisa menyambut Riqui di LA Galaxy," kata pelatih kepada Greg Vanney dalam sebuah pernyataan, dilansir dari Goal.

"Riqui adalah seorang pemain yang sangat teknis dan teredukasi dengan baik dengan pengalaman luar biasa untuk usianya. Dia nampak cocok dengan sempurna kepada tim dan gaya permainan kami."

Puig sebelumnya digadang-gadang sebagai gelandang masa depan Barca, namun dia mengakhiri kariernya di Camp Nou dengan hanya mencatatkan total 56 penampilan untuk tim senior, dengan hanya mencatatkan total menit bermain 1.876 menit saja.

Artikel Tag: Riqui Puig, Barcelona, LA Galaxy

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-lepas-riqui-puig-secara-gratis-ke-la-galaxy
609  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini