Barcelona Konfirmasi Ter Stegen Sukses Jalani Operasi

Penulis: Senja Hanan
Jumat 08 Des 2023, 21:09 WIB
Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen (Images: Getty)

Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen telah menjalani apa yang disebut klub sebagai operasi "sukses" pada cedera punggung. Cedera yang memaksanya melewatkan beberapa pertandingan terakhir.

Ter Stegen belum pernah bermain untuk Barca sejak sebelum jeda internasional November dan kebugarannya dinilai dari pertandingan ke pertandingan, bergantung pada rasa sakit dan ketidaknyamanan di punggungnya. Keputusan untuk melakukan operasi untuk mengatasi masalah ini pada awalnya tertunda namun kini telah diambil.

“Pemain tim utama Marc ter Stegen telah berhasil menjalani operasi untuk masalah punggung bawahnya,” Barcelona mengonfirmasi pada Jumat pagi. Operasi tersebut dilakukan oleh Dr. Amelie Leglise di bawah pengawasan staf medis Barca di sebuah klinik dekat Bordeaux di Prancis.

Klub belum secara terbuka memberikan jangka waktu apa pun atas absennya Ter Stegen, selain “pemulihannya akan menentukan ketersediaannya”. Laporan sebelumnya pada saat Barca sedang menunda keputusan apakah akan memilih operasi atau tidak, menyatakan bahwa menjalani operasi berarti harus absen selama dua bulan.

Proyeksi tersebut akan membuat Ter Stegen kembali sekitar pertengahan Februari dan berpotensi juga membuat pemain internasional Jerman itu diragukan tampil pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Ini merupakan pukulan telak bagi Ter Stegen, yang dipromosikan menjadi kapten kedua Barca musim ini menyusul keluarnya Sergio Busquets dan Jordi Alba pada musim panas.

Karena seringnya absennya Sergi Roberto, ia biasanya mengenakan ban kapten di lapangan. Dengan absennya Ter Stegen, Inaki Pena telah menggantikannya dan telah bermain dalam pertandingan melawan Rayo Vallecano, Porto dan Atletico Madrid.

Pemain berusia 24 tahun itu telah bergabung dengan klub sejak usia 13 tahun dan bermain 63 kali untuk Barcelona B hingga dipromosikan ke skuad tim utama jelang musim lalu. Sebelum masuk ke dalam lineup dalam beberapa pekan terakhir, Pena hanya membuat lima penampilan senior tetapi sekarang akan mendapatkan perpanjangan waktu di tim sementara Ter Stegen pulih.

Artikel Tag: Marc-Andre Ter Stegen, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-konfirmasi-ter-stegen-sukses-jalani-operasi
461  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini