Barcelona Kesulitan Dapatkan Bintang Muda Ekuador

Penulis: Senja Hanan
Minggu 26 Mei 2024, 22:11 WIB
Barcelona Kesulitan Dapatkan Bintang Muda Ekuador

Barcelona Kesulitan Dapatkan Bintang Muda Ekuador

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Menyusul pengumuman kepergian Xavi Hernandez, Barcelona telah memulai persiapan untuk musim depan.

Laporan terbaru menunjukkan bahwa Barca sedang dalam pembicaraan dengan pemain muda Ekuador Allen Obando, yang bisa menjadi rekrutan pertama klub musim depan. Obando saat ini bermain untuk Barca SC, yang calon presidennya baru-baru ini mengonfirmasi bahwa Barca telah mengadakan pembicaraan dengan rombongan pemain tersebut mengenai kemungkinan kepindahan ke Catalonia.

Namun, laporan terbaru dari Diario SPORT memberikan kabar terbaru yang agak suram tentang pengejaran Barca terhadap Allen Obando. Tampaknya pemain muda tersebut, yang dilaporkan telah menyelesaikan tes medisnya, belum akan bergabung dengan Barca.

Penyerang berusia 17 tahun itu tampaknya masih belum mencapai kesepakatan dengan Barca dan keputusan lebih lanjut mengenai kepindahannya ke Barca akan diambil oleh direktur olahraga Deco dan kepala pemandu bakat, Paulo Araujo. Kontrak Obando di Barcelona SC berlaku hingga 2026 dan sang pemain memiliki nilai pasar hanya €1 juta.

Namun, nilai transfer pemain muda tersebut kemungkinan besar akan lebih tinggi. Laporan tersebut menyebutkan angka sekitar €5 juta hanya untuk 60% hak pemain. Jika Barca ingin memperoleh hak penuh atas Obando, mereka mungkin harus mengeluarkan biaya hampir €10 juta. Nilai pasar Obando dapat terdongkrak oleh minat dari raksasa Eropa lainnya.

Laporan tersebut menyebutkan potensi tawaran dari PSG dan franchise Red Bull, namun Barca tidak yakin hal itu benar. Sederhananya, masa depan Allen Obando masih belum pasti dan mungkin perlu beberapa waktu sebelum Barcelona mengambil keputusan akhir, karena klub saat ini sedang disibukkan dengan masalah yang lebih besar.

Artikel Tag: Barcelona, Ekuador, Allen Obando

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-kesulitan-dapatkan-bintang-muda-ekuador
282  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini