Barcelona Kembali Menguji Pemain Muda Berbakat dari Afrika

Penulis: Senja Hanan
Kamis 07 Mar 2024, 12:16 WIB
Barcelona Kembali Menguji Pemain Muda Berbakat dari Afrika

Barcelona Kembali Menguji Pemain Muda Berbakat dari Afrika

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Setelah Ibrahim Diarra diadili awal tahun ini, Barcelona kembali menguji pemain muda berbakat dari Afrika dalam bentuk David Oduro, lapor SPORT.

Hanya beberapa minggu yang lalu, Diarra, seorang gelandang asal Mali, jalani trial bersama Barca dari akademi Africa Foot. Remaja tersebut diperkirakan akan direkrut oleh klub Catalan pada bulan Desember, setelah ia menginjak usia 18 tahun. Kini Blaugrana telah memutuskan untuk melihat lebih dekat bakat Afrika lainnya dalam bentuk Oduro, yang berasal dari Ghana.

Oduro berusia 17 tahun dan merupakan bek kiri dengan potensi besar. Dia bermain untuk Accra Lions di negaranya dan merupakan pemain permanen di Liga Utama Afrika. Sejak November, bek kiri remaja ini telah menjadi starter reguler untuk klub Ghana dan bahkan tahu bagaimana rasanya mencetak gol di papan atas.

Oduro baru-baru ini menghabiskan tiga minggu masa uji coba bersama Chelsea dan kini berada di Barca untuk menunjukkan potensinya kepada para pelatih di La Masia. Dia mendarat Jumat lalu dan diperkirakan akan tinggal beberapa hari lagi. Oduro akan berusia 18 tahun pada 12 Juni dan dapat direkrut oleh klub mana pun di Eropa mulai musim panas ini dan seterusnya.

Selain Barcelona dan Chelsea, Bayern Munich juga memantaunya. Laporan tersebut menyatakan bahwa profil dan potensi Oduro membuatnya dibandingkan dengan bek kiri Bayern Munich Alphonso Davies.

“Dari segi profil dan karakteristiknya, dia mirip dengan Alphonso Davies. Kuat dalam duel, terlahir sebagai finisher, dengan kemampuan mengemudi yang hebat…dia pasti akan pergi musim panas ini, dia perlu melakukan lompatan,” kata pencari bakat asal Ghana, Vinyl Tong, kepada SPORT.

“Di Chelsea mereka sangat senang dengannya,” tambahnya.

Artikel Tag: Barcelona, David Oduro

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-kembali-menguji-pemain-muda-berbakat-dari-afrika
418  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini