Barcelona Juga Pernah Ditolak Gelandang Espanyol

Penulis: Senja Hanan
Kamis 07 Mar 2024, 23:01 WIB
Barcelona Juga Pernah Ditolak Gelandang Espanyol

Barcelona Juga Pernah Ditolak Gelandang Espanyol

Ligaolahraga.com -

Berita Tranfer: Situasi Barcelona di lini tengah jauh dari apa yang terlihat di awal musim. Namun, tim asal Catalan juga pernah ditolak gelandang Espanyol.

Tim Catalan telah kehilangan Gavi hingga akhir musim karena cedera ACL, Oriol Romeu yang tidak lagi disukai, dan sekarang tanpa Pedri dan Frenkie de Jong setidaknya selama satu bulan depan.

Melihat kembali waktu ke jendela transfer musim panas, klub sedang mencari opsi dinamis baru untuk lini tengah. Oriol Romeu adalah pemain yang akhirnya lolos, namun ia adalah salah satu opsi terakhir klub saat itu.

Menurut Relevo, Sergi Darder dari Espanyol adalah salah satu opsi favorit Xavi untuk bergabung dengan klub dan mengisi kekosongan di lini tengah. Setelah majikannya terdegradasi, ia memiliki klausul di kontraknya yang menyatakan bahwa ia bisa bergabung dengan klub mana pun dengan status pinjaman selama setahun selama klub tersebut memenuhi gajinya.

Barcelona berharap untuk memanfaatkan klausul tersebut di atas, dan Xavi bahkan menelepon Darder untuk memaksanya pindah ke klub. Namun sang pemain menolak karena tidak adil jika ia menandatangani kontrak dengan rival lokal Espanyol.

Selain itu, Espanyol lebih memilih transfer permanen yang tidak mampu dilakukan oleh tim Catalan saat itu meskipun Xavi melihat pemain tersebut ideal di lini tengah Sumber tersebut lebih lanjut menambahkan bahwa ini bukan kali pertama Darder menolak Barcelona, melainkan yang ketiga kalinya. Dia mendapat kesempatan pertama untuk menandatangani kontrak dengan klub di masa kecilnya ketika dia dipanggil oleh La Masia untuk audisi.

Pemain tersebut bertahan selama dua hari tetapi meninggalkan fasilitas tersebut dengan tergesa-gesa setelah dia tidak dapat beradaptasi dengan lingkungan di akademi. Faktanya, Barca berusaha untuk memikatnya lagi, namun sang pemain kembali memberikan penolakan kepada tim Catalan, mengklaim bahwa ia telah memutuskan untuk bergabung dengan tim muda Espanyol.

Darder akan menghadapi Barca akhir pekan ini dalam pertandingan liga mereka di Montjuic, dan Barca akan berusaha menunjukkan kepada pemain itu apa yang dia lewatkan dengan tidak bekerja sama dengan pasukan Xavi. Bagaimanapun, sang pemain menikmati kehidupan di Mallorca dan juga berhasil mencapai final Copa del Rey tahun ini.

Artikel Tag: Barcelona, Sergi Darder

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-juga-pernah-ditolak-gelandang-espanyol
217  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini