Barcelona Ingin Jual Braithwaite, West Ham dan Everton Tertarik

Penulis: Rei Darius
Jumat 31 Jul 2020, 10:00 WIB
Barcelona Ingin Jual Braithwaite, West Ham dan Everton Tertarik

Martin Braithwaite segera dijual Barcelona (Image: Getty)

Berita Transfer: Hanya enam bulan setelah direkrut, Martin Braithwaite kabarnya akan dijual oleh Barcelona lagi, dengan West Ham United dan Everton disinyalir tertarik.

Ketertarikan dari kedua klub Premier League tersebut dicatut oleh El Mundo Deportivo, setelah penampilan sang striker tim nasional Denmark tersebut tidak dianggap cukup memuaskan bagi Barcelona sejak direkrut pada bulan Februari lalu.

Selain West Ham dan Everton, klub-klub La Liga seperti Real Valladolid, Sevilla, dan Real Sociedad juga diklaim tertarik untuk menggaet sang striker, yang hanya mencetak satu gol dari 403 menit beraksi bersama La Blaugrana pada musim ini.

Karena cedera jangka panjang yang mendera Ousmane Dembele dan Luis Suarez, Barcelona pun merekrut Braithwaite dari Leganes dengan cara menebus klausul rilisnya seharga 18 juta euro (312 miliar rupiah) pada saat bursa transfer musim dingin sudah ditutup.

Suarez dan Dembele tadinya diperkirakan untuk menepi hingga musim berakhir, jadi La Liga memperbolehkan Barcelona untuk melaksanakan transfer darurat pada bulan Januari, demi menutupi kekurangan personel di lini serang.

Namun penangguhan kompetisi La Liga akibat pandemi virus corona menyebabkan Suarez bisa pulih lebih cepat dan Braithwaite pun tidak terlalu diperlukan oleh pelatih Quique Setien hingga musim berakhir, meskipun Dembele masih cedera selama kompetisi domestik digelar pada bulan Juni-Juli.

Dembele sudah mulai kembali berlatih dan mungkin kembali siap dimainkan pada pentas Liga Champions bulan Agustus ini, sedangkan Braithwaite tidak bisa dimainkan karena dia didatangkan pada saat pendaftaran pemain untuk putaran kedua turnamen Eropa ini, ditutup pada bulan Februari lalu.

Artikel Tag: Martin Braithwaite, Barcelona, Everton, West Ham

705  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini