Barcelona Diyakini Kondisi Keuangan Bakal Membaik

Penulis: Senja Hanan
Selasa 16 Apr 2024, 00:29 WIB
Barcelona Diyakini Kondisi Keuangan Bakal Membaik

Barcelona Diyakini Kondisi Keuangan Bakal Membaik

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Kondisi keuangan Barcelona yang berubah-ubah telah terdokumentasi dengan baik saat ini. Tim Catalan mengalami kekurangan tenaga dalam bursa transfer baru-baru ini karena beban utang mereka yang besar dan kendala ketat dalam hal gaji.

Namun sejak Joan Laporta mengambil alih kepemimpinan, Barcelona perlahan namun terus berupaya memulihkan stabilitas keuangan. Kini, SPORT telah menerbitkan laporan yang mengklaim bahwa La Liga yakin Barcelona akan mampu memperbaiki situasi keuangannya di tahun-tahun mendatang.

Berkat langkah-langkah yang diterapkan oleh pemerintahan Joan Laporta dan peresmian Spotify Camp Nou yang baru, Barca dapat mengharapkan keseimbangan finansial dalam waktu dekat.

La Liga mengutip beberapa faktor yang menggembirakan bagi Barca, termasuk pengurangan biaya skuad dari €670 menjadi sedikit di atas €500 juta, biaya struktur staf yang lebih rendah, dan perkiraan peningkatan pendapatan dari stadion baru. Apalagi, mereka juga yakin jika Camp Nou baru sudah beroperasi maka Blaugrana bisa mengurangi beban utangnya secara signifikan.

Laporan sebelumnya menyebutkan bahwa tim Catalan mengantisipasi menghasilkan €120 juta per tahun dari renovasi Camp Nou. Rencananya Camp Nou akan dibuka kembali pada bulan November atau Desember tahun ini, dengan stadion diperkirakan akan beroperasi dengan kapasitas sekitar 60%.

Presiden La Liga Javier Tebas telah mengklaim di masa lalu bahwa Barca akan mampu menyelesaikan situasi keuangan mereka dengan menjual beberapa pemain top yang dimiliki klub.

“Mereka punya dua atau tiga pemain top yang bisa mereka jual. Mereka menjualnya, dan dengan itu, mereka menyelesaikan sebagian besar program ini,” kata Tebas pada bulan Februari. “Dengan itu, mereka bisa menghasilkan pendapatan yang tidak menghasilkan bunga utang, dan dengan itu, mereka bisa membayar pemain,” tambahnya.

Meskipun hal tersebut mungkin masih terjadi, namun merupakan kabar baik bahwa Barcelona berada di jalur yang tepat untuk mengatasi kesulitan keuangan mereka.

Artikel Tag: Barcelona, Joan Laporta, kondisi keuangan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-diyakini-kondisi-keuangan-bakal-membaik
546  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini