Barcelona Dinilai Tidak Dalam Level untuk Juarai Liga Champions Tahun Ini

Penulis: Senja Hanan
Rabu 04 Nov 2020, 16:31 WIB
Kapten Barcelona, Lionel Messi. (Images: Getty)

Kapten Barcelona, Lionel Messi. (Images: Getty)

Berita Liga Champions: Barcelona memang sedang memuncaki klasemen Grup B Liga Champions musim ini. Meski demikian, pelatih Dynamo Kiev, Mircea Lucescu tidak yakin Barca akan keluar sebagai juaranya.

Sebagaimana diketahui, tim berjuluk Blaugrana itu memang berusaha untuk bangkit setelah pada Liga Champions Eropa musim lalu, secara mengejutkan harus mengakui keunggulan Bayern Muenchen dengan skor yang memalukan 2-8.

Oleh karena itu, manajemen tim asal Katalan itu melakukan perubahan dengan memecat Quique Sanchez untuk menggantikannya dengan Ronald Koeman.

Pada Liga Champions Eropa tahun in, penampilan Barca cukup baik. Lionel Messi dkk memang masih memuncai klasemen Grup G dengan mengoleksi enam poin

"Setelah pertandingan melawan Bayern Munchen bisa dimengerti bahwa Barcelona ingin membuat perubahan. Mereka memiliki skuat dengan pemain yang sangat berbakat, tetapi mereka membutuhkan waktu untuk mempelajari mekanismenya," kata Lucescu.

Meski demikian, menurut Mircea Lucescu, Blaugrana -julukan Barca- sedang tidak dalam level untuk menjuarai Liga Champions tahun ini.

"Saya tidak berpikir Barcelona berada di level untuk memenangkan Liga Champions saat ini. Bayern Munchen, Manchester City, atau Paris Saint-Germain memiliki lebih banyak opsi," kata Lucescu.

"Bagaimanapun, mereka memiliki pesepak bola terbaik di Lionel Messi, yang bisa sangat penting. Seorang pelatih baru membutuhkan minimal enam bulan dan di musim semi mereka akan menjadi tim lain. Barca adalah tim yang lebih baik bermain Liga Champions daripada La Liga, karena di kompetisi domestik sisanya para rival mengenal mereka dengan sangat baik."

Artikel Tag: Barcelona, Mircea Lucescu

573  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini